UPDATE – Jumlah Korban Tewas Akibat Gempa Turkiye-Suriah Kini Lebih dari 50.000 Orang 

2 March 2023, 08:52.

Kahramanmaras, Turkiye. Foto: AFP

SURIAH (Arab News) – Gempa dahsyat yang melanda Turkiye dan Suriah menewaskan lebih dari 50.000 orang, dalam data yang direvisi oleh AFP. Sebanyak 5.951 orang tewas di seluruh Suriah, sementara Turkiye mencatat 44.374 kematian setelah gempa tanggal 6 Februari. 

Penghitungan baru tersebut membuat jumlah total kematian di kedua negara menjadi 50.325 orang. 

Rezim Suriah mengatakan, 1.414 orang tewas di daerah-daerah yang berada di bawah kendalinya, sementara pejabat yang didukung Turkiye di Suriah menyebutkan bahwa jumlah korban tewas 4.537 orang di seluruh wilayah yang dikuasai oposisi. 

Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) telah melaporkan 2.243 orang tewas di wilayah yang dikuasai rezim–824 kematian lebih banyak daripada jumlah resmi pemerintah. 

Rami Abdel Rahman, yang mengepalai lembaga yang berbasis di Inggris itu mengatakan, penghitungan mereka lebih tinggi karena mencakup 50 desa yang tidak terjangkau oleh tim penyelamat. 

Gempa dahsyat itu terjadi hampir 12 tahun setelah perang Suriah yang menghancurkan sebagian besar negara itu, menewaskan hampir setengah juta orang dan membuat jutaan lainnya mengungsi. (Arab News)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Situasi Sulit Melanda Keluarga Terdampak Gempa, Tanda Cinta Rakyat Indonesia Bangkitkan Asa
Ponsel Tertimbun di Reruntuhan, Sejumlah Penyintas Gempa Belum Tahu Kabar Keluarga di Daerah Lain  »