Meninggal, Korban Serangan Udara Israel ke Gaza

18 October 2010, 10:32.

JAKARTA, Senin (Sahabatalaqsha.com): Serangan udara Israel ke Gaza yang menewaskan seorang warga dan melukai lima orang Palestina lainnya 7 Oktober lalu, kembali menelan korban.

Luka-luka yang diderita Muhammad Hisham Zaqout, 22, sangat parah dan pemuda ini wafat Ahad kemarin, 17 Oktober, di rumah sakit Gaza City, demikian dilaporkan International Middle East Media Center.

Korban tewas pada waktu pesawat militer Israel menggempur daerah As-Sudaniyya, Gaza City, itu adalah Mahmud Jabir Washah, 21 tahun.

Serangan udara Israel 7 Oktober itu hanya satu dari serangkaian serangan untuk menarget apa yang disebut Israel sebagai “anggota-anggota Brigade Al-Qassam”, sayap bersenjata Hamas.

Penggunaan serangan udara untuk membunuh warga Palestina yang ditarget telah dikecam luas oleh masyarakat internasional dan PBB, tetapi Zionis Israel tetap menerapkan metode itu untuk membunuh warga Palestina yang “buron” dan biasanya mengakibatkan berjatuhannya korban sipil.

Menurut seorang juru bicara militer Israel, serangan 7 Oktober itu menargetkan Ahmad Al-Ashkar, seorang pejuang Palestina yang disebut-sebut oleh Israel tergabung dalam sayap militer PFLP ( the Popular Front for the Liberation of Palestine).

Al-Ashkar sendiri lolos dari serangan itu. (EZ/ Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Zionis Israel Lebarkan Pemukiman Yahudi di Al-Khalil
Kalau Zionis Israel Pingin Punya ‘Komidi Puter’ »