Zionis ‘Israel’ Tolak Permintaan PBB untuk Investigasi Permukiman Yahudi

7 August 2012, 09:35.

JAKARTA, Selasa (Sahabatalaqsha.com): Badan HAM PBB (UNHRC) telah menyiapkan sebuah tim ahli untuk menginvestigasi perluasan permukiman ‘Israel’ di wilayah Palestina yang diduduki.

Laman Maan News pada Ahad (5/8/ 2012) kemarin menyebutkan bahwa tim pencari fakta mulai bekerja bulan Agustus ini dan direncanakan merilis laporan awal pada bulan September.

Adapun laporan akhirnya akan diselesaikan pada Maret 2013. Jadwal ini disampaikan oleh perwakilan UNHRC Palestina, Ibrahim Khreisheh. Investigasi ini akan dipimpin oleh seorang hakim Perancis, Christine Chanet.

Semua permukiman ‘Israel’ di wilayah Palestina yang diduduki telah dinyatakan menyalahi peraturan internasional dan Konvensi Jenewa ke empat.

Terkait keputusan investigasi oleh PBB tersebut, Kementerian Luar Negeri ‘Israel’ telah menyatakan bahwa pihaknya tidak akan membantu upaya pencarian fakta itu.

Disebutkan juga bahwa ‘Israel’ tidak akan mengizinkan anggota tim untuk memasuki wilayah ‘Israel’ dan Palestina karena menganggap investigasi itu tidak adil. (MR/ Sahabat al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Belasan Tentara Mesir Dibunuh di Sinai, Gaza yang Disalahkan
Gaza Masih Gelap akibat Krisis Listrik »