Pemukim Ilegal Yahudi Curi Lahan Palestina, Bangun Peternakan Ayam

21 August 2012, 09:06.

JAKARTA, Selasa (Sahabatalaqsha.com): Sejumlah pemukim ilegal Yahudi membangun peternakan ayam di lahan curian milik seorang warga Palestina di dekat kota Al-Khader, Bethlehem.

Anggota Komite Rakyat Melawan Tembok dan Permukiman, Ahmad Salah mengatakan bahwa lahan itu berada di sebuah gunung dan tidak memiliki akses listrik, air serta jalan. “Para pemukim ekstrimis itu menggunakan cara-cara primitif untuk membawa air dan barang-barang lainnya ke lahan curian itu,” ujar dia.  

Menurut harian The Guardian, jumlah pemukim ilegal Yahudi di Tepi Barat tumbuh hingga 15.000 orang lebih tahun lalu. Disebutkan juga, jumlah pemukim Yahudi di wilayah Palestina yang diduduki saat ini melebihi 350.000 orang.

Mengutip dari harian ‘Israel’, Yisrael Hayom, The Guardian menyebutkan bahwa sebanyak 300.000 pemukim Yahudi tinggal di perbatasan 1967 di Yerusalem Timur yang diduduki. Pemerintah ‘Israel’ sendiri telah melegalisasi puluhan permukiman ilegal Yahudi yang dibangun di atas lahan-lahan pribadi milik warga Palestina.*(MR/ Sahabat al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Saat Kita Berlebaran, Ada 4450 Saudara Kita, Termasuk 220 Anak, Disekap di Penjara Zionis Yahudi Israel
Delapan Tahanan Palestina Cedera Digebuki Serdadu Zionis »