Warga Gaza Gelar Unjuk Rasa Massal Dukung Baitul Maqdis dan Masjidil Aqsha

1 May 2021, 14:51.
Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

GAZA (Middle East Monitor) – Unjuk rasa massal digelar di Gaza guna mendukung Baitul Maqdis dan Masjidil Aqsha, setelah situs suci ummat Islam tersebut mengalami penyerangan dan perusakan oleh serdadu dan pemukim ilegal ‘Israel’ selama seminggu.

Pengunjuk rasa juga mengecam keputusan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, yang menunda pemilihan parlemen yang akan diadakan pada 22 Mei.

Pengunjuk rasa mengibarkan bendera Hamas, menegaskan dukungan mereka untuk Baitul Maqdis, Al-Aqsha, dan para murabithun yang berjuang menghadapi serangan harian penjajah ‘Israel’.

Pemimpin Hamas, Mushir Al-Masri, mengatakan bahwa rakyat Palestina sedang mengalami sebuah babak dalam pertempuran melawan penjajah ‘Israel’ di Baitul Maqdis.

Penjajah zionis menargetkan keberadaan dan identitas Baitul Maqdis, dan berupaya menggusur masyarakatnya, menodai kesuciannya, menghapus identitas Arabnya, dan memperkuat proyek yahudisasi-nya.

Al-Masri memuji kemenangan masyarakat Baitul Maqdis yang teguh dan tegar melawan penjajahan, serta berhasil menghilangkan tembok penghalang yang ditempatkan di Gerbang Damaskus.

Kemenangan ini, lanjutnya, seharusnya mendorong Otoritas Palestina untuk memberlakukan agenda pemilu nasional, terus menghadapi musuh, dan tidak melarikan diri.

Hamas menyebut sikap Abbas bertentangan dengan keinginan rakyat Palestina. (Middle East Monitor)

Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« VIDEO – Puluhan Ribu Orang Berdesakan di Acara Ritual Yahudi, Puluhan Orang Tewas
Marak Penyelundupan Narkoba, Arab Saudi Hentikan Pengiriman Sayur dan Buah dari Lebanon »