Hamas Desak Liga Arab dan OKI Pikul Tanggung Jawab Lindungi Warga Baitul Maqdis

3 May 2021, 22:20.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

BAITUL MAQDIS (Palinfo) – Hamas meminta Liga Arab dan Organisasi Kerja Sama Negara-negara Arab dan Islam (OKI) untuk memikul tanggung jawab melindungi penduduk Baitul Maqdis dan mendukung perlawanan rakyat Palestina.

Juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum, mengajak dan menyerukan kepada penduduk Baitul Maqdis dan Palestina dari tanah yang dijajah tahun 1948 untuk meningkatkan kehadiran mereka di rumah-rumah, gang, dan jalanan di lingkungan Syaikh Jarrah untuk mencegah rencana zionis.

Barhoum berpendapat nihilnya posisi yang bertanggung jawab dan tegas dari otoritas Palestina terhadap agresi zionis dan normalisasi Arab mendorong peningkatan pelanggaran penjajah zionis dan kedok “resmi” atas berbagai kejahatannya.

Guna menghadapi agresi zionis, dibutuhkan percepatan adopsi strategi perlawanan nasional yang terbukti memperkuat kegigihan penduduk Baitul Maqdis.

Hamas juga memperingatkan dan meminta pertanggungjawaban penjajah zionis atas segala tindak tanduk mereka yang merugikan penduduk di lingkungan Syaikh Jarrah.

Fawzi Barhoum mengatakan penjajah zionis melakukan tindakan represif dengan menyita rumah-rumah warga Palestina.

Penyitaan tersebut diduga dengan tujuan menghilangkan identitas Palestina dan keberadaan warga Palestina di Baitul Maqdis.

Wujudnya berupa penggusuran massal penduduk di lingkungan Syaikh Jarrah. (Palinfo)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Gelar Aksi Duduk di Syaikh Jarrah, Aktivis dan Penduduk Diserang Serdadu Zionis
Pria Palestina Kehilangan Kesadaran Setelah Diserang Serdadu Zionis di Baitul Maqdis »