UPDATE – Kemenkes Gaza: 67 Warga Gugur, 388 Terluka Akibat Serangan Biadab Penjajah Zionis

13 May 2021, 15:05.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

GAZA (Palinfo) – Korban tewas akibat agresi penjajah ‘Israel’ terhadap Gaza kembali bertambah.

Rabu (13/5/2021) pagi waktu Indonesia, tercatat 67 warga Palestina gugur, termasuk 17 anak-anak, enam wanita, dan seorang lansia.

Agresi militer ‘Israel’, yang memasuki hari ketiga, juga telah melukai total 388 warga sipil, termasuk 115 anak-anak dan 50 wanita.

Beberapa korban mengalami luka serius, menurut perkembangan terbaru di lapangan seperti yang diliput oleh wartawan lapangan untuk Pusat Informasi Palestina (PIC) dan @paltimes2015.

Pada pukul 19:20, setidaknya tiga warga sipil dilaporkan tewas dan seorang lainnya terluka ketika serangan udara menargetkan daerah dekat Masjid al-Ihsan di kamp muhajirin Nuseirat (Gaza tengah).

Sebelumnya, pada pukul 19:00, sebuah kompleks apartemen yang dikenal sebagai ash-Shurouq digempur hingga menjadi puing-puing dalam serangan udara baru.

Pukul 06:30, pesawat perang zionis menembakkan beberapa rudal ke kompleks apartemen ash-Shurouq dan bangunan lain di dalam kompleks Abu Khudra di Gaza tengah.

Pukul 06:15, serangan udara merenggut nyawa dua anak dan melukai dua lainnya di lingkungan al-Fakhari di Khan Yunis, selatan Gaza.

Pada pukul 05:10, dua rudal udara-ke-permukaan menghantam sebuah gedung di dalam kompleks Abu Khudra.

Pada pukul 16:30, penembakan artileri zionis ‘Israel’ di lahan pertanian di timur Rafah (Gaza selatan) merenggut nyawa seorang pria lanjut usia dan melukai seorang anak.

Pada pukul 02:30, sebuah pesawat perang mengebom sebuah rumah di lingkungan al-Amal di Khan Yunis, menewaskan dua warga sipil dan melukai lainnya. Tidak ada informasi tentang jumlah korban yang terluka.

Pada 02:10, dua warga sipil tewas ketika serangan udara menargetkan kendaraan distribusi gas untuk memasak di timur Khan Yunis.

Pukul 14.00, sebuah rudal yang ditembakkan oleh pesawat perang menghantam sebuah rumah milik keluarga Awaida di dekat Klinik Hijazi di daerah at-Tawam, barat laut Gaza. Seorang warga sipil dievakuasi ke Rumah Sakit al-Karama.

Pada pukul 12:29, pesawat tak berawak zionis mengebom sebuah rumah sipil di daerah Tel al-Zaatar di Gaza utara.

Pada pukul 12:27, artileri ‘Israel’ menembakkan beberapa proyektil ke arah pos pengamatan di timur daerah Abasan dan al-Qarara, timur Khan Yunis.

Pada pukul 12:15, sebuah drone mengebom sebuah rumah di Kota Beit Hanoun, utara Gaza. (Palinfo)

Berita 2022 (13 Mei 2021).jpg - Infografis

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« UPDATE – Korban Tewas di Gaza Mencapai 53 Orang, Penjajah Sebut Perlawanan Serentak Warga Meluas
Pria Palestina Dibunuh di Nablus, Titik Pembantaian Kian Meluas »