Perhimpunan Tawanan Palestina: 4.650 Warga Palestina Ditawan di Penjara Zionis ‘Israel’

4 June 2021, 21:37.
Warga Palestina berkumpul untuk menggelar protes mendukung para tawanan Palestina di penjara-penjara ‘Israel’ selama Hari Tawanan Palestina di Ramallah, Tepi Barat, pada 18 April 2021. [Issam Rimawi - Anadolu Agency]

Warga Palestina berkumpul untuk menggelar protes mendukung para tawanan Palestina di penjara-penjara ‘Israel’ selama Hari Tawanan Palestina di Ramallah, Tepi Barat, pada 18 April 2021. [Issam Rimawi – Anadolu Agency]

PALESTINA (Middle East Monitor) – Perhimpunan Tawanan Palestina (PPC) mengatakan hingga akhir Mei 2021, sekira 4.650 warga Palestina ditawan di penjara-penjara penjajah zionis ’Israel’.

PPC menyebut 39 wanita dan 180 anak di bawah umur termasuk di antara para tawanan.

Mereka mengalami kondisi yang memprihatinkan di penjara-penjara zionis.

Bulan lalu, penjajah zionis ‘Israel’ menggencarkan operasi penangkapan di Tepi Barat, Baitul Maqdis, dan kota-kota Arab di wilayah Palestina yang dicaplok ‘Israel’.

Tindakan ini terjadi setelah serdadu penjajah menyerang jamaah Muslim di Masjidil Aqsha.

Juga kian dekatnya masa pengusiran paksa warga Palestina yang tinggal di wilayah timur Baitul Maqdis guna memberi jalan bagi pemukim ilegal Yahudi.

Negara palsu ‘Israel’ kemudian meluncurkan agresi terhadap Gaza yang menewaskan lebih dari 250 orang, termasuk 66 anak-anak.

Penjajah zionis telah membunuh sekira 285 warga Palestina di seluruh wilayah Palestina yang dijajah dan melukai ribuan lainnya. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Dikawal Serdadu, Pemukim Ilegal Bersenjata Lukai Penduduk Palestina di Al-Khalil
Pemukim Ilegal Yahudi Tabrak Warga Baitul Maqdis di Dekat Masjidil Aqsha »