Bentrokan Meletus Saat Serdadu ‘Israel’ Bubarkan Unjuk Rasa Malam Hari di Beita

9 June 2021, 07:00.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Senin (7/6/2021) malam, bentrokan pecah antara pemuda Palestina dengan serdadu zionis di dekat permukiman ilegal di Gunung Sobeih, daerah Beita, wilayah selatan Nablus.

Bentrokan terjadi setelah serdadu menyerang para pemuda – ketika mereka berunjuk rasa pada malam hari – yang memprotes keberadaan pemukim ilegal di Gunung Abu Sobeih.

Serdadu secara intensif menghujani pemuda setempat dengan gas air mata, granat stun, juga menembakkan peluru tajam dan peluru karet.

Selama beberapa pekan, pemuda lokal dari Beita dan daerah lain di Nablus mulai mengorganisir aksi protes yang dilakukan pada malam hari.

Langkah itu merupakan bentuk perlawanan rakyat terhadap penjajah zionis dan para pemukim ilegal Yahudi, yang mendirikan permukiman ilegal di Gunung Sobeih.

Selama aksi protes, para pemuda membakar ban, menggunakan pengeras suara untuk menggaungkan slogan-slogan keagamaan, lagu-lagu nasional dan sirene, serta memancarkan sinar laser ke pemukim ilegal di gunung.

Penyelenggara mengatakan unjuk rasa pada malam hari bertujuan untuk menciptakan kegusaran di antara para pemukim ilegal dan memaksa mereka segera meninggalkan daerah itu.

Beberapa hari terakhir, tiga pemuda dari Nablus terbunuh selama partisipasi mereka dalam agenda unjuk rasa tersebut. Yakni, Zakariya Hamayel, Issa Burhom dan Tareq Sanawbar. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Hancurkan Empat Rumah dan Bangunan Peternakan di Ariha
Serdadu ‘Israel’ Serang Kota Tubas; Tiga Warga Ditembak, Dua Diculik »