Ahad Pagi, Serdadu Zionis Serang Jamaah Masjidil Aqsha; Gerombolan Pemukim Ilegal Lakukan Ritual

18 July 2021, 17:07.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

BAITUL MAQDIS (Palinfo) – Sejumlah besar serdadu zionis, Ahad (18/7/2021) pagi, menyerbu Masjidil Aqsha di Baitul Maqdis.

Para serdadu menyerang jamaah Muslim, dan secara bertahap membiarkan ratusan pemukim ilegal Yahudi menerobos Masjidil Aqsha dengan berkelompok.

Reporter untuk Pusat Informasi Palestina (PIC) mengatakan serdadu menyerang jamaah di dalam masjid dan di halaman masjid.

Serdadu menghujani para jamaah dengan gas air mata dan granat stun, juga melepaskan tembakan dan memukuli jamaah dengan tongkat.

Di tengah kumandang nyanyian keagamaan Yahudi, para jamaah melemparkan batu, botol kosong, sepatu, dan kursi plastik ke arah serdadu.

Menurut Bulan Sabit Merah, banyak jamaah menderita luka-luka selama serangan serdadu.

Pada saat pelaporan, juru bicara Bulan Sabit Merah, Mohamed Fetyani, serdadu masih melarang kru ambulans memasuki kompleks Masjidil Aqsha untuk membantu dan mengevakuasi warga yang terluka.

Fetyani menegaskan bahwa kru ambulans terus berupaya memasuki Masjidil Aqsha.

Serdadu zionis berusaha untuk mengusir semua jamaah Palestina dari kompleks Masjidil Aqsha agar pemukim ilegal Yahudi bebas memperingati apa yang mereka sebut “penghancuran kuil”.

Sabtu malam, serdadu zionis menyerang sekelompok pemuda Palestina dan menangkap beberapa dari mereka; setelah para pemuda berkumpul di dekat Bab al-Amud di Kota Tua Baitul Maqdis.

Para pemuda menghadang gerombolan pemukim Yahudi ekstremis yang melakukan aksi provokatif di daerah tersebut.

Serdadu juga memasang puluhan penghalang jalan di jalan-jalan Kota Tua, termasuk di Bab al-Amud, dan memberlakukan pembatasan pergerakan pada penduduk setempat. (Palinfo)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Tangkap 5.426 Warga Palestina di Paruh Pertama 2021, Terbanyak di Baitul Maqdis
Kecam Penerobosan Massal di Al-Aqsha, Syaikh Ikrimah Sabri: “Penjajah Harus Belajar dari Konfrontasi Sebelumnya” »