Rezim Assad Mengebom Pengungsi Yarmouk Saat Antri Bantuan, 7 Tewas

27 March 2014, 03:23.
Flash Mob yang diadakan di New York sebagai aksi solidaritas terhadap pengungsi di Suriah. Foto: NBC

Flash Mob yang diadakan di New York sebagai aksi solidaritas terhadap pengungsi di Suriah. Foto: NBC

DAMASKUS, Kamis (PIC | NBC): Sebuah bom mortir ditembakkan ke kamp pengungsi Yarmouk di selatan Damaskus pada Ahad (23/3) lalu. Penembakan ini mengakibatkan tujuh warga Palestina, termasuk seorang perempuan, tewas seketika. Kelompok Aksi untuk Rakyat Palestina di Suriah mengatakan bahwa tembakan tersebut diarahkan ke pusat kamp Yarmouk ketika para pengungsi sedang mengantri untuk menerima bantuan makanan.

Kelompok Aksi tersebut juga mengatakan bahwa jumlah pengungsi di Suriah yang meninggal sejak Maret 2011 hingga 22 Maret 2014 adalah sekitar 2133 orang. Sebanyak 888 pengungsi di antaranya tewas akibat penembakan di area tempat tinggal.

Kondisi memprihatinkan di kamp Yarmouk juga mengundang 75 orang di Times Square, New York, mengadakan flash mob untuk menunjukkan dukungan kepada korban konflik Suriah. Foto ribuan pengungsi di Yarmouk yang sedang mengantri bantuan makanan dari UNRWA (Badan PBB untuk Pengungsi) ditampilkan di layar raksasa di Times Square. Para peserta flash mob juga memegang roti sebagai simbol menawarkan makanan bagi rakyat yang terkurung di Yarmouk. Acara serupa untuk mendukung pengungsi di Yarmouk juga berlangsung di Shibuya, Tokyo, di waktu yang sama. * (PIC | NBC)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina - Suriah

« Al-Walaja, Desa Indah yang Dihancurkan Zionis ‘Israel’
Musim Tangkap Ikan Tiba, Tentara ‘Israel’ Serang Nelayan Palestina »