Proyek-proyek

Saat ini Sahabat Al-Aqsha mengemban beberapa amanah:

1. Bantuan Operasional TK Bintang Al-Quran di Jabaliya, Gaza Utara, taman kanak-kanak pertama di Gaza yang 100% didanai masyarakat Indonesia (lihat www.sahabatalaqsha.com/tkdigaza) senilai USD35,000 untuk tahun ajaran 2012-2013

2. Pembangunan sekolah (SD-SMP) di kamp pengungsi Deiril Balah, Gaza Tengah, yang merupakan amanah langsung dari Kementerian Waqaf Palestina di Gaza kepada Sahabat Al-Aqsha dan Haluan Malaysia. Nilai keperluan proyek ini sebesar USD200,000.

3. Beasiswa untuk 30 orang mahasiswa kedokteran Palestina yang sedang belajar di Sudan. Masing-masing mahasiswa setiap bulan mendapat USD100, jadi seluruhnya kita bertanggungjawab membantu mereka USD3,000/bulan.

Di luar ketiga amanah tersebut, Sahabat Al-Aqsha juga membantu berbagai keperluan yang sewaktu-waktu dan darurat sifatnya, misalnya bantuan pengobatan dan biaya operasi anak-anak Palestina, ibu yang terkena kanker karena bom fosfor putih, renovasi masjid di kamp pengungsi, Iftar Ramadhan dan Qurban ‘Iedul Adha, keperluan musim dingin (seperti solar untuk pemanas, makanan dan minuman tambahan terutama untuk anak-anak, selimut, baju-baju hangat dll).