Ada 12 Wartawan diantara 7000-an Tawanan Palestina di Penjara Zionis

9 September 2014, 09:47.
Serdadu penjajah Zionis Israel pukuli wartawan dalam suatu kegiatan peliputan. foto: Middle East Monitor

Serdadu penjajah Zionis Israel pukuli wartawan dalam suatu kegiatan peliputan. foto: Middle East Monitor/APA News

JALUR GAZA, Selasa (Middle East Monitor | PIC): Organisasi Hak Asasi Manusia Urusan Tawanan Palestina menyatakan, bahwa gerombolan bersenjata penjajah Zionis ‘Israel’ telah menangkap 12 wartawan Palestina. Demikian pernyataan yang dibuat Pusat Studi Tawanan Palestina akhir pekan lalu.

Kantor berita Turki Anadolu mengungkapkan, pernyataan tersebut merupakan kecaman terhadap penangkapan yang dilakukan penjajah. Penangkapan wartawan ini menambah daftar kejahatan ‘Israel’ dan upaya mereka untuk menghalangi media memberitakan kejahatan yang dialami rakyat Palestina.

Pusat Studi Tawanan Palestina meminta organisasi wartawan dan media internasional ikut campur dalam masalah ini dengan menuntut pemerintah Zionis membebaskan para wartawan itu. Meskipun menurut Anadolu, otoritas Zionis tidak mungkin akan menanggapi tuduhan tersebut.

127 Tawanan Baru

Selama minggu pertama September 2014, penjajah Zionis tangkap 127 warga sipil Palestina (35 orang dari Al-Khalil; 23 orang dari Jenin; 21 orang dari Ramallah; 20 orang dari Al-Quds, dan 13 orang dari Bethlehem; 8 orang dari Tulkarem; 6 orang dari Nablus; 3 orang dari Qalqiliya; dari Salfit dan Tubas 6 orang dan lain-lain).

Berdasarkan laporan pada bulan Agustus yang dikeluarkan Kementerian Urusan Tawanan Palestina, hampir 7.000 tahanan Palestina berada di penjara zionis. Sekitar 85% berasal dari Tepi Barat, 10% berasal dari Al-Quds terjajah, sekitar 5% berasal dari Gaza. * (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha/Bagas/Ardhi)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Setelah Sembuh, Turki Hantar Pulang Tiga Bocah Gaza
Begini Cara Zionis Rekrut Pengkhianat Palestina »