Cuaca Ekstrem dan Hujan Deras, Gaza Dilanda Banjir

28 November 2014, 07:38.
Foto: PIC

Foto: PIC

Banjir Gaza 03

JALUR GAZA, (PIC): Dua hari terakhir Gaza diguyur hujan deras. Akibatnya, debit air di wilayah Syeikh Ridwan yang terletak di sebelah utara Jalur Gaza, kemarin (27/11) meluap dan airnya membanjiri beberapa rumah warga Gaza.

Debit air di Syeikh Ridwan meluap karena mendapat kiriman air hujan dari daerah timur. Karena terletak di dataran rendah, air yang meluap itu kemudian membanjiri beberapa rumah warga di sekitarnya.

Balai kota mengimbau warga sekitar tetap siaga dan mempersiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan. Balai kota sedang berupaya agar pihak berwenang mau membuka lahan di dekat Syeikh Ridwan atau dikenal dengan tanah Al-Wahidi supaya bisa meresap air. Pihak balai kota juga menegaskan, saat ini sedang dilakukan upaya untuk mengurangi volume air di sana.

Selama dua hari cuaca di daerah dataran rendah ini semakin dingin ditambah hujan deras yang terus turun di Jalur Gaza. Beberapa wilayah di Gaza yang juga mengalami banjir adalah desa Zaitun, Tuffah dan Beit Lahiya.

Luapan air di Syeikh Ridwan tahun ini mengakibatkan banjir di daerah Nafaq, sebelah utara Jalur Gaza dan membanjiri 100 lebih rumah warga.* (PIC|Sahabat Al-Aqsha/Dul)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Titipan Anda Sampai ke Kota Pertama Rezim Suriah Bantai Rakyatnya
Inilah Tawanan ‘Israel’ Termuda di Dunia: Balqis, Umur 11 Bulan »