Warga Palestina Diserukan Ramai-ramai ke Masjidil Aqsha

4 October 2016, 16:13.
Foto: PIC

Foto: PIC

NAZARETH, Selasa (PIC): Para pimpinan dan relawan di wilayah Palestina 1948 menyerukan warga Palestina meningkatkan kehadiran mereka di Masjid al-Aqsha untuk melindungi tempat suci tersebut. Seruan itu terkait dengan meningkatnya aksi penyerbuan para pemukim ilegal Yahudi ke Masjidil Aqsha selama bulan Oktober sehubungan dengan hari besar Yahudi.

Ketua partai Al-Wafa dan Al-Islah Syaikh Housam Abu Lil mengecam peningkatan serangan ‘Israel’ terhadap Masjidil Aqsha dan menuntut perlindungan terhadap tempat suci ke tiga ummat Islam itu. Ia menegaskan bahwa perintah pengadilan ‘Israel’ yang sewenang-wenang terhadap Murabithun bertujuan untuk mengosongkan al-Aqsha dari jamaah Palestina. “Semua orang harus melindungi Al-Aqsha agar kaum Yahudi tak mengambilnya. Kami tidak akan pernah menyerahkan seinci pun dari tempat suci kami,” tegasnya.

Ketua Komisi Tertinggi untuk Membela Baitul Maqdis dan Al-Aqsha, Syaikh Mohammed Arif, menekankan pentingnya langkah tersebut sekarang ini karena tempat-tempat suci ummat Islam terancam. Ia merujuk pada aksi penangkapan dan penyerangan terhadap jamaah Palestina dan Murabithun yang terjadi hampir setiap hari.

Dalam konteks ini, pengacara Khaled Zabarqa mengatakan, larangan ‘Israel’ atas sejumlah tokoh berpengaruh dan relawan memasuki Baitul Maqdis terjajah merupakan bagian dari kebijakan Yahudisasinya. Menghalangi pemuda Baitul Maqdis untuk memasuki al-Aqsha dan Baitul Maqdis terjajah bertujuan untuk menyiapkan jalan bagi penyerbuan massal pemukim ilegal Yahudi. Ia menambahkan, perlu upaya bersama untuk menghadapi rencana-rencana ‘Israel’ itu.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pemukim Ilegal Yahudi Buang Air Limbah ke Ladang Zaitun di Salfit
Tokoh Kristen Kecam Abbas Karena Hadiri Pemakaman Shimon Peres »