Presiden Afrika Selatan Imbau Warganya Tidak Kunjungi ‘Israel’

10 January 2017, 21:44.
Foto: PIC

Foto: PIC

JOHANNESBURG, Selasa (PIC): Situs berita Afrika memberitakan, Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma meminta warganya tidak bepergian ke ‘Israel’ demi menunjukkan solidaritas terhadap rakyat Palestina, yang menderita akibat penjajahan dan penindasan. Pada upacara peringatan ke-105 Kongres Nasional Afrika di Soweto pada Ahad (8/1) lalu , Zuma mengatakan bahwa “rakyat Palestina terus menderita dalam pencarian hak mereka untuk menentukan nasib sendiri.”

Ia juga menyatakan dukungan atas resolusi DK PBB pada Desember 2016 yang menentang pembangunan permukiman ilegal Yahudi dan meminta rakyat Palestina untuk bersatu, serta berupaya untuk mencapai cita-cita mereka. Sang presiden juga berjanji bahwa Johannesburg tidak akan pernah menghentikan dukungannya pada rakyat Palestina.

Pemerintah Afrika Selatan menuduh ‘Israel’ beberapa kali menerapkan aturan-aturan rasis dan apartheid terhadap warga Palestina. Sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, pemerintah Afrika Selatan juga membuat aturan-aturan baru untuk mencegah warganya yang memegang kewarganegaraan ganda bergabung dengan tentara ‘Israel’ dan memberlakukan larangan-larangan terhadap produk-produk ‘Israel’ memasuki negara tersebut.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Nenek Palestina Berusia 80 Tahun Ini Dipukuli Serdadu Zionis di Rumahnya
Penjajah Serbu Kamp Pengungsi di Tubas dan Tewaskan Seorang Pemuda Palestina »