Rezim Suriah Bombardir Khan Shaykhun, Ribuan Orang Hijrah

4 March 2019, 21:55.
Muhammad Sayedeh dan keluarganya mengungsi di sebuah kamp di Afrin setelah kota mereka, Khan Shaykhun, dihancurkan oleh serangan udara pasukan rezim. Foto: TRT World

Muhammad Sayedeh dan keluarganya mengungsi di sebuah kamp di Afrin setelah kota mereka, Khan Shaykhun, dihancurkan oleh serangan udara pasukan rezim. Foto: TRT World

AFRIN, Senin (TRT World): Pengeboman di kota Khan Shaykhun, provinsi Idlib, Suriah, baru-baru ini telah memaksa ribuan orang keluar dari rumah mereka. Begitupula dengan Muhammad Sayedeh dan keluarganya, mereka harus meninggalkan segalanya karena serangan udara pasukan rezim.

Mereka sekarang mengungsi di sebuah kamp di Afrin yang menjadi tempat berlindung Muhajirin setelah rezim kembali menyerang benteng pertahanan oposisi.

“Kami meninggalkan rumah kami karena pengeboman dahsyat. Setengah dari wilayah tempat tinggal kami hancur. Kami tidak bisa menyelamatkan apa pun,” kata Muhammad Sayedeh, salah seorang Muhajir. Sayedeh mengatakan, perjalanan mereka mengungsi sangat berat, tapi ia bersyukur keluarganya selamat.

Putri Sayedeh, Siyam, trauma karena perang sehingga sempat tidak bisa bicara. Setelah tiba di kamp, barulah ia bisa bicara lagi. Siyam juga mengalami kesulitan bernafas, kata Sayedeh, dokter tidak tahu penyebabnya.* (TRT World | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« SIRAMAN MANIS Datang Lagi, Are You Ready?
Gerombolan Serdadu Zionis Pukuli, Caci Maki dan Tangkap Warga Palestina di Baitul Maqdis »