Memasuki Musim Panas, Penjajah ‘Israel’ Hambat Suplai Air untuk Distrik-distrik di Tepi Barat

22 May 2020, 21:19.
Foto: Humanium

Foto: Humanium

PALESTINA (IMEMC) – The Palestinian Water Authority (PWA), Kamis (21/5/2020), mengatakan bawa penjajah ‘Israel’ secara drastis memotong jumlah air yang dialokasikan untuk Distrik Jenin, Nablus, Ramallah, dan Al-Khalil Hebron di Tepi Barat, dalam beberapa hari terakhir.

Demikian dilaporkan Kantor Berita WAFA Palestina.

Penurunan yang tiba-tiba mengganggu pasokan air kepada masyarakat, dan menyebabkan tekanan air yang tidak teratur.

Kondisi ini berimbas pada kesulitan PWA untuk mengelola dan mendistribusikan air, yang debitnya menurun tajam, secara adil dan efisien.

Kepala PWA, Mazen Ghneim, mencatat bahwa penjajah ‘Israel’ tidak melewatkan setiap kesempatan untuk memperburuk penderitaan sehari-hari rakyat Palestina di Tepi Barat yang diduduki, dengan segala cara.

“Kami menghadapi krisis ini saat memasuki musim panas; waktu di mana orang-orang biasanya membutuhkan lebih banyak air. Permintaan air, menurut indikator, diperkirakan akan meningkat sekitar 30 persen,” kata Ghneim.

Kepala PWA mengimbau masyarakat internasional untuk menuntut penjajah ‘Israel’ menghentikan kebijakan sewenang-wenangnya menggunakan air sebagai alat untuk semakin menindas rakyat Palestina. (IMEMC)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Sejumlah Warga Palestina Terluka Akibat Serangan Serdadu dan Pemukim Ilegal di Tepi Barat
Serdadu Zionis Sekap Seorang Ibu Palestina Beserta Putrinya di Kota Ya’bad »