Insya-Allah, Kita Berangkat Siang Ini

30 May 2010, 15:59.

Semua Peserta Siap Menempuh Tahap Terakhir Perjalanan Menuju Gaza

Sahabat Al-Aqsha & Hidayatullah.com—Di atas Mavi Marmara—Dengan izin Allah, Ahad 30 Mei siang ini (malam hari WIB) kafilah Freedom Flotilla akan bergerak menuju Gaza, demikian dinyatakan oleh staf senior Insani Yardim Vakfi (IHH) Guldan Sonmez. “Everybody is here so Insya-Allah we will move this afternoon. Semua orang sudah ada di sini dan dengan izin Allah kita bergerak siang ini.”

Konfirmasi Sonmez ini diberikan sesudah Mavi Marmara dalam keadaan diam di Laut Mediterania – sekitar 180 mil laut dari Pantai Gaza – sejak Jumat siang karena menanti anggota armada yang direncanakan datang bergabung dari beberapa arah. Yang terakhir ditunggu adalah kapal yang membawa sejumlah anggota parlemen dari beberapa negara Uni Eropa yang mendukung Freedom Flotilla ke Gaza ini

Kapal kecil yang membawa para anggota parlemen – dari Jerman dan Swedia, menurut Ann Wright dari CodePink Coalition of Women against War – tersebut merapat ke Mavi Marmara sekitar pukul 1:30 dini hari Ahad tadi. Para pendatang terakhir ini adalah bagian dari sekelompok anggota parlemen negara-negara Eropa yang dipersulit keberangkatannya dari Cyprus oleh pihak otoritas setempat. Mereka harus memutar rute menuju Cyprus-Turki untuk bisa menaiki kapal dan menyusul Mavi Marmara.

Pada awalnya direncanakan total sembilan kapal penumpang dan barang yang akan menuju Gaza dalam kafilah Freedom Flotilla to Gaza ini, namun di saat-saat terakhir dua kapal membatalkan perjalanannya – diduga karena sabotase.

Menurut Elize Ernshire dari Free Gaza Movement, dua kapal yang “diganggu” itu sebelumnya sudah diperiksa kelaikannya dan tidak ditemukan memilih masalah teknis apa pun. (Dzikrullah, Santi Soekanto, Surya Fachrizal)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina - Kita Bergerak Terus! - Mendobrak Tembok Gaza

« Israel Mau Membangkang PBB lagi?
Kita Tidak Sedang Menolong Palestina… »