Terowongan di Gaza Utara Runtuh, Seorang Mujahid Brigade Al-Qassam Gugur

21 September 2020, 18:49.
Foto: IMEMC

Foto: IMEMC

GAZA (IMEMC) – Seorang mujahid Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, gugur pada Ahad (20/9/2020) malam, ketika sebuah terowongan di Gaza utara runtuh.

Brigade Al-Qassam mengatakan mujahid yang gugur adalah Khalil Mohammad Lubbad (27 tahun), dari kamp muhajirin Jabalia, Gaza utara.

Sumber medis mengatakan, Khalil dibawa ke Rumah Sakit Indonesia di Jabalia, bersama dengan tiga mujahid Palestina lainnya yang terluka dalam insiden yang sama.

Satu di antara mereka dalam kondisi serius.

Puluhan warga Palestina, termasuk warga sipil yang tidak tergabung dengan kelompok perlawanan bersenjata, telah tewas, dan puluhan lainnya terluka dalam kecelakaan serupa.

Sejumlah warga juga terbunuh atau terluka ketika serdadu zionis ‘Israel’ membombardir terowongan saat mereka bekerja di dalamnya.

Terowongan di Gaza tidak semuanya digunakan oleh kelompok perlawanan untuk mengirimkan senjata ke wilayah pesisir yang terkepung.

Banyak pula yang digunakan untuk mengirimkan barang dan perbekalan, termasuk persediaan medis dan bahan bakar.

Banyak warga sipil Palestina bekerja di terowongan untuk menafkahi keluarga mereka karena tingginya tingkat kehilangan pekerjaan dan kemiskinan. (IMEMC)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Anak-anak Palestina Ditawan di Sel Penuh Serangga dan Berbau Busuk
Serdadu Tahan Dua Warga Palestina Usai Kawal Pemukim Ilegal Rayakan Tahun Baru Ibrani di Al-Aqsha »