Kamis Pagi, Serdadu Zionis Culik Dua Murabith Al-Aqsha

8 October 2020, 18:53.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Kamis (8/10/2020) pagi, serdadu zionis ‘Israel’ menculik dua murabith Masjid al-Aqsha, saat mereka melakukan pekerjaan sehari-hari di masjid agung tersebut.

Serdadu menculik Arafat Najeeb dan Khalil al-Tarhouni, lalu menggiring mereka mereka ke kantor polisi Qishla di Baitul Maqdis.

Serdadu kian meningkatkan tindakan represif mereka terhadap murabith al-Aqsha dan warga Baitul Maqdis dalam beberapa pekan terakhir; terutama dengan melakukan penangkapan dan melarang mereka memasuki al-Aqsha.

Selama lebih dari dua pekan, serdadu mencegah warga Baitul Maqdis yang tinggal di daerah dekat Kota Tua dan warga Palestina yang tinggal di tanah yang diduduki tahun 1948 untuk mencapai Masjid al-Aqsha untuk melaksanakan shalat fardhu.

Serdadu justru mengizinkan dan mengawal orang Yahudi dari berbagai tempat di luar Baitul Maqdis untuk berkeliling Masjid al-Aqsha dan mengotori halamannya setiap hari.

Senin (5/10/2020) lalu, serdadu melarang Syaikh Ra’fat Najeeb, seorang tokoh Baitul Maqdis, memasuki Masjid al-Aqsha selama lima bulan.

Serdadu memerintahkan Syaikh Najeeb untuk menjauh dari Masjid Aqsha dan semua rute menuju masjid suci tersebut.

Penjajah dan serdadu di Baitul Maqdis secara semena-mena memberlakukan larangan masuk al-Aqsha terhadap jamaah Muslim.

Mereka mengklaim berhak memutuskan siapa yang bisa dan tidak bisa shalat di Masjid al-Aqsha, meskipun mereka sama sekali tidak memiliki yurisdiksi atas situs suci Islam.

Akhir pekan lalu, serdadu zionis ‘Israel’ juga menangkap dua murabith Masjid al-Aqsha di dekat pemakaman Bab al-Rahma, di sisi timur masjid.

Para saksi mata mengatakan bahwa serdadu menangkap dua murabith, Mohammed Shalalde dan Ahmed al-Dallal, setelah mereka mencegah pemukim ilegal Yahudi menginjak-injak kuburan di pemakaman Bab al-Rahma. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Tangkap dan Sita Senjata Polisi Palestina di Ramallah
Bakar Puluhan Pohon di Deir Ballut, Gerombolan Pemukim Yahudi Juga Serang Pengemudi Palestina »