Hamas Terus Perjuangkan Pembebasan Sejumlah Besar Tawanan Palestina

22 October 2021, 19:24.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Wakil Pemimpin Hamas, Mousa Abu Marzouk, menegaskan Hamas terus berusaha untuk mencapai kesepakatan pertukaran yang terhormat, yang akan membebaskan sejumlah besar tawanan Palestina.

Abu Marzouk menyatakan hal itu dalam sebuah wawancara dengan saluran TV al-Mayadeen, yang berbasis di Lebanon, Rabu (20/10/2021) malam.

Mousa Abu Marzouk menyuarakan harapan bahwa akan ada hasil yang cepat dalam waktu dekat.

“Setiap hari yang dilalui para tawanan, terlepas dari afiliasi politik mereka, hanya akan meningkatkan tekad kami untuk membebaskan mereka,” kata Mousa Abu Marzouk.

“Kami belum mencapai kesepakatan akhir atau kesepakatan pertukaran melalui negosiasi tidak langsung dengan penjajah zionis,” katanya.

“Akan tetapi, kami yakin bahwa kami akan mencapai kesepakatan pertukaran yang terhormat; kesepakatan kemanusiaan yang akan membebaskan sejumlah besar tawanan Palestina,” ujarnya.

Pembebasan tawanan yang sakit, lanjut usia, anak-anak, dan perempuan akan menjadi prioritas utama Hamas.

“Termasuk para tawanan Arab, terutama saudara-saudara kita di Yordania, semua pemimpin nasional dan perlawanan, dan enam tawanan yang lolos dari Penjara Gilboa,” kata Abu Marzouk.

Pada tahun 2011, Mesir menengahi kesepakatan pertukaran tawanan antara penjajah ‘Israel’ dengan Hamas, di mana Hamas membebaskan kopral Gilad Shalit.

Sementara penjajah ‘Israel’ membebaskan lebih dari 1.000 warga Palestina dari penjara. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Sempat Dilarang, Akhirnya Muslimah Palestina Nasreen Abu Kamil Bisa Masuki Gaza
Penjajah Zionis Runtuhkan Rumah Kayu Milik Warga Palestina di Negev »