Laporan PBB Ungkap Meningkatnya Operasi Zionis Hancurkan Rumah Palestina & Mengganasnya Kebrutalan Pemukim Yahudi

2 August 2010, 03:22.

Operasi Zionis menghancurkan rumah-rumah tinggal Palestina (foto: av)

Operasi Zionis menghancurkan rumah-rumah tinggal Palestina (foto: av)

Sahabatalaqsha.com-Tepi Barat yang Dijajah– Laporan pekanan yang dikeluarkan Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan Di Wilayah Palestina Yang Dijajah (OCHA)  mengatakan bahwa operasi yang dilancarkan penjajah Zionis untuk membongkar dan menghancurkan rumah-rumah tinggal rakyat Palestina meningkat di berbagai kawasan yang ada di Tepi Barat yang dijajah.

Laporan yang dikeluarkan kemarin, Ahad 1 Agustus ini, memaparkan bahwa penjajah Zionis telah membongkar dan menghancurkan 17 bangunan di kawasan yang disebut sebagai Area C di Tepi Barat, dengan alasan mengada-ada seperti biasanya, yaitu bahwa bangunan-bangunan itu “tidak memiliki IMB.” 10 bangunan di antaranya terletak di desa Al Laban Barat, distrik Ramallah, sedang bangunan-bangunan lainnya antara lain 2 rumah tinggal, 2 bangunan kandang ternak, 1 kios sayuran dan 1 bengkel mobil. Semua bangunan itu dibongkar oleh penjajah Zionis hanya dalam rentang waktu sepekan, yaitu terhitung mulai tanggal 21 sampai 27 Juli ini.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa “pemerintah” penjajah kotapraja Al Quds (Yerusalem) Barat juga mengobrak-abrik 3 lahan pembibitan, sebuah toko bahan bangunan dan bengkel tempat mencuci mobil di sebuah kawasan yang terletak di desa Hazman. Operasi brutal aparat penjajah Zionis tersebut pun  mengakibatkan 65 warga Palestina luka-luka, termasuk 49 di antaranya anak-anak.

Laporan badan PBB tersebut juga menjelaskan bahwa  penjajah Zionis telah membongkar dan menghancurkan 199 rumah tinggal warga Palestina di Area C tersebut sejak awal tahun ini. Operasi brutal penjajah itu telah mengusir 242 warga Palestina dari kampung halaman mereka sendiri. Sementara di tahun 2009, penjajah Zionis melancarkan pembongkaran dan penghancuran 182 rumah tinggal yang menyebabkan sebanyak 319 warga Palestina penghuni rumah-rumah tinggal tersebut terusir dari kampung halaman mereka.

Pengusiran Warga Palestina di Tepi Barat (foto: av)

Pengusiran Warga Palestina di Tepi Barat (foto: av)

Tak hanya aparat militernya, para pemukim Yahudi Zionis pun tak mau ketinggalan ambil bagian dalam urusan rampas-merampas rumah tinggal warga Palestina. Sejak 3 hari ini sejumlah pemukim Yahudi beraksi menguasai sebuah rumah tinggal 2 lantai milik warga Palestina di kawasan Al Islami di Kota Tua, kota Al Quds Timur yang dijajah, dan mengusir 8 keluarga Palestina yang selama ini tinggal di rumah tersebut.

Laporan badan PBB tersebut juga menyebutkan bahwa pada pekan ini telah terjadi peningkatan yang luar biasa pada aksi-aksi brutal para pemukim Yahudi terhadap warga Palestina, terutama di wilayah bagian utara Tepi Barat yang dijajah, di mana para pemukim Yahudi itu telah melakukan 12 kali serangan, termasuk di antaranya 5 serangan yang mereka lancarkan dalam rangka apa yang mereka kleim sebagai strategi “kartu harga” berkaitan dengan dilancarkannya operasi yang mereka sebut sebagai “administrasi sipil.” Serangan-serangan pemukim Yahudi itu telah  menghancurkan 2 buah rumah tinggal warga Palestina yang terletak berdekatan dengan pemukiman Yahudi Bracha di Nablus.

Kebun zaitun warga Palestina dibakar pemukim Yahudi (foto: av)

Kebun zaitun warga Palestina dibakar pemukim Yahudi (foto: av)

Laporan badan PBB tersebut mengatakan, “Ada 10 acre kebun zaitun (kira-kira 4 hektar lebih) milik warga Palestina di kawasan desa Shafa di Ramallah yang dibakar para pemukim Yahudi.” AV/ RAL/ Sahabat Al-Aqsha.

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Buku Pertama Kesaksian 12 Relawan Mavi Marmara
Yuk, Ikut Kumpul Keluarga Pendukung Masjidil Aqsha dan Palestina! »