Zionis Bangun Lagi Tembok Pemisah yang Kungkung Al-Quds

11 May 2011, 09:11.

image

image

JAKARTA, Rabu (Sahabatalaqsha.com): Otoritas penjajahan ‘Israel’ mulai membangun tembok pembatas ilegal di sekitar Kota Qalandia, Yerusalem (Al-Quds) Timur.

PIC melaporkan bahwa beberapa buldoser tentara Zionis yang dikawal jip-jip militer bersenjata mulai meninggikan tanah Palestina sebagai persiapan pembangunan tembok.

Dinding pembatas buatan Zionis itu membagi wilayah Qalandia menjadi dua sektor dengan puluhan lahan pertanian Palestina ditandai sebagai sisi ‘Israel’.

Karena itulah 1100 rakyat Palestina yang tinggal di Qalandia merasa resah karena takut terisolasi dari wilayah Al-Quds dan Tepi Barat lainnya.

Padahal selama ini masyarakat Qalandia mengandalkan fasilitas kesehatan yang ada di Al-Quds dan Tepi Barat.

Beberapa desa Palestina di Tepi Barat memang telah terkurung oleh tembok-tembok Zionis yang dibuka dan ditutup sesuka hati tentara Zionis.

Pada pertengahan 2004, pengadilan internasional di Den Haag telah mengeluarkan peringatan bahwa Tembok Penjajahan Zionis adalah ilegal.

Peringatan tersebut dikarenakan tembok-tembok yang ada dibangun tidak pada perbatasan area Palestina dan ‘Israel’, tetapi jauh ke dalam wilayah Palestina yang terjajah. Juga karena tembok-tembok tersebut telah mengisolasi puluhan desa Palestina dan ribuan petani dari lahan garapan mereka. (AM/Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Masjidil Aqsha Kritis

« Shimon Peres Menentang Pendirian Palestina Merdeka, Mengajak ‘Tukaran Tanah’
Turki Nyatakan Siap Bangun Gaza Kembali »