Israel’ Ancam Hentikan Pasokan Air dan Listrik di Jalur Gaza

27 November 2011, 10:55.

JAKARTA, Ahad (Sahabatalaqsha.com): Zionis ‘Israel’ mengancam akan menghentikan pasokan air dan aliran listrik ke Jalur Gaza jika gerakan perlawanan Palestina Hamas bersatu dengan Fatah membentuk pemerintahan.

“Kementerian Luar Negeri saat ini sedang melihat kemungkinan ‘Israel’ menarik diri dari Jalur Gaza dalam hal infrastruktur,” ujar Wakil Menteri Luar Negeri Danny Ayalon kepada laman Yediot Aharonot.

Menurut Ayalon yang juga anggota parlemen ‘Israel’ dari partai Yisrael Beitenu, pembentukan persatuan pemerintahan antara Hamas dengan Fatah akan mengubah sistem otoritas di Palestina menjadi pemerintahan teroris. Dan kalau itu terjadi, ia beralasan, kemungkinan perdamaian antara ‘Israel’ dengan Palestina akan semakin jauh.

Jumat (25/ 11/ 2011) kemarin, ‘Israel’ memutuskan untuk tetap membekukan transfer pendapatan pajak senilai puluhan juta dolar kepada Otoritas Palestina. Pembekuan ini dilakukan beberapa jam setelah Presiden Palestina Mahmoud Abas melakukan pembicaraan tingkat tinggi dengan pimpinan Hamas, Khalid Misy’al dan mengumumkan sebuah kemitraan baru.

Pembekuan transfer dana ini sudah dilakukan ‘Israel’ sejak 1 November kemarin. Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk protes ‘Israel’ lantaran Palestina berhasil memperoleh keanggotaan penuh di UNESCO.

Ancaman penghentian pasokan air dan aliran listrik ke Jalur Gaza ini juga pernah dilontarkan Perdana Menteri ‘Israel’ Benjamin Netanyahu pada Januari lalu.

‘Israel’ telah memblokade wilayah Gaza yang mencakup tanah, laut, dan perairan sejak tahun 2007. Komite Internasional Palang Merah memandang blokade ini sebagai sebuah pelanggaran terhadap hukum internasional. (MR/ Sahabat al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Intifadhah Day: Lomba Poster dan Mural Palestina
Dalam Sepekan, Pasukan Zionis Tangkap 60 Orang Penduduk Palestina »