Rezim Suriah Mengebom Kamp Dara’h, Enam Pengungsi Palestina Meninggal

23 January 2014, 10:54.
Empat anak di kamp Dara'h yang terbunuh karena dibom Rezim Suriah pada Senin (20/1). Foto: PIC

Empat anak di kamp Dara’h yang terbunuh karena dibom Rezim Suriah pada Senin (20/1). Foto: PIC

DAMASKUS, Rabu (PIC | Sahabat Al-Aqsha): Kelompok Aksi untuk Rakyat Palestina di Suriah melaporkan bahwa enam pengungsi Palestina, termasuk anak-anak, meninggal dunia di kamp Dara’h di Suriah. Kelompok Aksi tersebut menjelaskan bahwa pesawat tempur Suriah mengebom kamp pengungsi Dara’h pada Senin pagi, menyebabkan enam warga sipil Palestina terbunuh. Empat di antara korban adalah anak-anak. Keberadaan penembak jitu di sekitar kamp pengungsi juga menyebabkan sering terjadi kepanikan di antara para pengungsi.

Sementara itu di kamp Yarmouk, Kelompok Aksi mengatakan bahwa seorang bayi berusia satu tahun bernama Hala Idris, dari kamp Yarmouk dipindahkan ke Rumah Sakit Yafa dalam kondisi kesehatan yang buruk. Saat ini ada sekitar 18.000 pengungsi Palestina yang masih terkepung di kamp Yarmouk dari populasi awal sekitar 160.000 orang. Kamp Yarmouk dikepung tentara Suriah bersenjata yang menyebabkan pasokan makanan, obat-obatan, dan kebutuhan hidup lainnya menjadi langka. Pengungsi terpaksa bertahan hidup dengan memakan dedaunan, rumput, pakan ternak, rempah, air, dan garam.

Kamp Yarmouk dikepung oleh rezim karena dianggap telah dijadikan basis perlawanan rakyat terhadap rezim Assad dari etnis minoritas Nusairiyah-Alawiyah yang telah berkuasa atas rakyat Muslimin Ahlussunnah selama 40 tahun turun temurun. * (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina - Suriah

« Acara Televisi ‘Israel’: Ingin Boikot ‘Israel’ Berhenti, Hentikan Penjajahan
Serangan Udara Zionis Bunuh Dua Mujahid Gaza »