Al-Walaja, Desa Indah yang Dihancurkan Zionis ‘Israel’

27 March 2014, 03:19.

TEPI BARAT TERJAJAH, Kamis (Electronic Intifada): Al-Walaja adalah sebuah desa Palestina yang indah dengan jumlah penduduk sekitar 2.000 orang. Desa ini terletak di Tepi Barat Terjajah dan terkenal dengan sumber air, pemandangan indah, dan teras-teras pertaniannya.

Menurut UNRWA (Badan PBB untuk Pengungsi Palestina), desa Al-Walaja pernah memiliki luas sekitar 1.780 hektar. Akan tetapi, setelah enam dekade perampasan terus menerus oleh penjajah zionis ‘Israel’, luas Al-Walaja kini hanya sekitar 300 hektar. Penduduk kehilangan 85% lahan pertanian dan warisan budaya mereka.

Pada dekade mendatang, penjajah zionis ‘Israel’ akan kembali menghancurkan desa Al-Walaja untuk dibangun pemukiman ilegal Yahudi ‘Israel’ Gilo dan Har Gilo. Pembangunan tembok pembatas yang tinggi sudah dibangun ‘Israel’ sejak tahun 2007 untuk mengepung Al-Walaja. Apabila tembok ini selesai dibangun, Al-Walaja akan menjadi penjara dengan hanya satu pintu masuk yang dijaga tentara penjajah zionis ‘Israel’.

Berikut adalah foto-foto desa Al-Walaja, yang keindahannya mungkin tidak akan dapat dinikmati lagi oleh rakyat Palestina karena dirampas penjajah zionis ‘Israel’;

Al Walaja, West Bank, 06.03.2013

Al-Walaja, West Bank, 23.11.2013

Building of the Separation Wall, Al-Walaja, 6.1.2011

Children playing near the Separation Wall, 22.2.2011

Demonstration against the building of the Wall, Al Walaja, 06.09.2011

* (Electronic Intifada)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Selama 2014, 740 Anak Palestina Diculik Penjajah Zionis ‘Israel’
Rezim Assad Mengebom Pengungsi Yarmouk Saat Antri Bantuan, 7 Tewas »