Musim Tangkap Ikan Tiba, Tentara ‘Israel’ Serang Nelayan Palestina

27 March 2014, 03:26.
Sejak musim penangkapan ikan dimulai beberapa hari lalu, angkatan laut 'Israel' menangkap lebih dari 7 nelayan dan menyita perahu dan jaring para nelayan Palestina. Foto: PIC

Sejak musim penangkapan ikan dimulai beberapa hari lalu, angkatan laut ‘Israel’ menangkap lebih dari 7 nelayan dan menyita perahu dan jaring para nelayan Palestina. Foto: PIC

GAZA, Kamis (PIC | Palsolidarity): Nizar Ayyash, ketua serikat nelayan Palestina di Gaza, mengecam tindakan angkatan laut penjajah zionis ‘Israel’ yang sering menyerang nelayan Palestina. Penyerangan terbaru terjadi beberapa hari lalu, bersamaan dengan dimulainya musim penangkapan ikan.

Ayyash mengatakan bahwa angkatan laut ‘Israel’ menangkap lebih dari 7 nelayan dan menyita perahu dan jaring para nelayan Palestina. Pada Rabu (19/3) lalu, dua kapal nelayan Palestina dibakar oleh angkatan laut ‘Israel’. Dua nelayan Palestina terluka karena serangan tersebut.

Dua orang nelayan Palestina lainnya, Shabaan Abu Ryala (33 tahun) dan sepupunya Jihad Abu Ryala (24 tahun), mengisahkan kronologis penyerangan kapal mereka oleh angkatan laut ‘Israel’. Pada Selasa (11/3) pukul 14.00, kapal penjajah ‘Israel’ mendekati dan menembaki kapal kedua bersaudara Ryala.

“Kami mencoba kabur dari tembakan tentara ‘Israel’ tersebut, tetapi mesin kapal kami ditembaki. Kami hampir tenggelam. Kapal kami hancur,” kata Jihad.

Kemudian, lanjut Jihad, “Seorang tentara ‘Israel’ menyuruh kami membuka baju dan berenang ke arah kapal mereka. Kami berenang di tengah lautan yang amat dingin. Ketika kami sudah dekat dengan salah satu kapal tentara ‘Israel’, mereka menyuruh kami berenang lagi ke kapal lain yang lebih jauh. Setelah itu kami diborgol dan mata kami diikat. Kapal senilai 130 juta kami juga disita.” * (PIC | Palsolidarity)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina - Mendobrak Tembok Gaza

« Rezim Assad Mengebom Pengungsi Yarmouk Saat Antri Bantuan, 7 Tewas
Penjajah ‘Israel’ Serang Kamp Pengungsi, Bunuh 3 Pejuang Palestina »