Lebih dari 9000 Yahudi Nodai Masjidil Aqsha Selama 2013

7 January 2014, 10:02.

AL-QUDS TERJAJAH, Selasa (PIC): Pusat Hak Azasi Manusia Warga Al-Quds menyiarkan kemarin (6/1), bahwa sepanjang tahun 2013 lebih dari 9000 orang pemukim ilegal Yahudi memasuki dan menodai Masjidil Aqsha.

Pusat Informasi Lembah Hilweh membenarkan bahwa selama tahun lalu jumlah warga Yahudi yang memasuki Masjidil Aqsha tanpa izin, dan dikawal oleh pasukan penjajah, meningkat drastis.

Pada saat yang sama pemerintah penjajah dan parlemen zionis Knesset juga terus mempromosikan pembagian komplek Masjidil Aqsha atau Haram Al-Syarif menjadi dua bagian: sebagian untuk kaum Muslimin, sebagian untuk Yahudi.

Pembagian seperti itu telah dilakukan atas Masjid Ibrahimi di kota Al-Khalil atau Hebron.

Diantara lebih dari 9000 orang Yahudi yang memasuki Masjidil Aqsha selama tahun 2013 lalu, adalah para menteri dan anggota parlemen zionis. Departemen Waqaf Islam di kota Al-Quds mencatat, baik mengawal para pemukim Yahudi maupu tidak, juga 2.342 orang serdadu serta 1.876 orang polisi penjajah zionis memasuki Masjidil Aqsha tanpa izin selama tahun kemarin.

Laporan itu juga mencatat, bahwa bulan September jumlah orang zionis Yahudi yang memasuki Masjidil Aqsha mencapai angka terbanyak, yaitu 1.595 orang pemukim ilegal Yahudi terutama pada hari Yom Kippur, hari Yahudi memperingati terbebasnya Bani Israil dari ancaman pembunuhan Fir’aun.

Selama tahun 2013 juga tercatat lebih dari 350 orang warga Muslim kota Al-Quds ditangkap atau diusir dari Masjidil Aqsha. Mereka yang ditangkap atau diusir biasanya diberi larangan tertulis untuk memasuki Masjidil Aqsha dengan masa yang beragam, antara seminggu sampai setengah tahun.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Desain: Sahabat Al-Aqsha

Desain: Sahabat Al-Aqsha

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina - Masjidil Aqsha Kritis

« Sepanjang 2013 Penjajah Zionis Yahudi Rampas Tanah Palestina Seluas 19 Kali Jakarta
PM Ismail Haniyah Maafkan Anggota Fatah dan Bolehkan Kunjungi Gaza »