Lagi, Dua Nelayan Gaza Diserang oleh Angkatan Laut Zionis

7 March 2015, 17:53.
Foto: PIC

Foto: PIC

GAZA, Sabtu (PIC): Sumber resmi Palestina mengungkapkan, dua nelayan Palestina menderita luka tembak dan tiga lainnya ditangkap oleh Angkatan Laut (AL) Zionis di pantai selatan Jalur Gaza Kamis (5/3) pagi. Sumber resmi yang bekerja di Kementerian Pertanian Palestina mengatakan pada PIC, AL Zionis menembakkan senapan mesin ke arah nelayan saat mereka melintasi wilayah pantai al-Sudaniya dan melukai dua nelayan, yang diidentifikasi bernama Eid Mohsen dan Ziyad Fahed.

Ia menambahkan, pasukan AL juga menyita perahu milik seorang nelayan bernama Mahmoud Zaidan dan menangkap tiga lainnya di atas kapal. Perahu lainnya mengalami kerusakan akibat serangan Zionis itu.

Aksi AL Zionis ini hanyalah satu dari sekian banyak tindakan pelanggaran kesepakatan gencatan senjata antara Zionis dan Hamas yang diperantarai oleh Mesir, 26 Agustus lalu. Karena, sejak kesepakatan itu ditandatangani, Zionis telah melakukan berbagai pelanggaran terhadap nelayan dan kapal mereka.

Padahal, salah satu poin dalam kesepakatan adalah mengizinkan nelayan Palestina berlayar dan mencari ikan dalam jarak enam mil laut di Laut Gaza. Namun, seluruh serangan Zionis terjadi dalam jarak enam mil laut. Hal itu membuktikan bahwa Zionis bertujuan memperketat pembatasan nelayan Gaza dan mata pencaharian mereka. Tentu saja hal itu akan semakin memperburuk perekonomian Gaza.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Satu-satunya Pembangkit Listrik Gaza Padam
Dianggap Hina Yahudi, Kartunis Perancis Dijebloskan ke Jeruji »