Foto Dua Lelaki Palestina Lindungi Polwan Zionis Hebohkan Dunia Maya

9 August 2015, 16:31.
Foto: Shaul Golan. Foto diambil dari laman Facebook jurnalis Zionis bernama Igal Sarna

Foto: Shaul Golan. Foto diambil dari laman Facebook jurnalis Zionis bernama Igal Sarna

LONDON, Ahad (Middle East Monitor): Gambar dua warga Palestina melindungi seorang polisi wanita (polwan) Zionis dari lemparan batu para pemukim ilegal Yahudi menghebohkan dunia maya. Foto yang dipotret oleh seorang fotografer untuk surat kabar Zionis, Yedioth Ahronoth, bernama Shaul Golan menunjukkan tiga orang berdiri di pos penjagaan Esh Kodesh, di Tepi Barat, yang merupakan bagian dari wilayah terjajah.

Dalam gambar tersebut, sang polwan terlihat tak memakai perlengkapan pelindung dan ketakutan. Ia berdiri di antara dua lelaki yang membentangkan tangan mereka, tanpa memegang senjata. Dua pria Palestina itu berupaya melindungi polwan yang tengah ketakutan itu saat terjadi bentrokan antara aktivis anti-penjajahan dan pemukim ilegal Yahudi garis keras. Insiden yang memperlihatkan kedua belah pihak saling melempar batu itu terjadi di dekat permukiman ilegal Yahudi Aish Kodesh dan desa warga Palestina, Kusra.

Foto yang menggemparkan itu disebar setidaknya 2.305 kali di laman Facebook jurnalis Zionis bernama Igal Sarna. “Di tengah kekacauan, saya melihat polwan itu,” kata Golan kepada Times of Israel. “Ia sangat ketakutan berada di sana sendirian dan orang-orang yang disebut sebagai musuhnya justru melindunginya. Saya langsung tahu bahwa itu momen yang istimewa.”

Salah satu pria yang melindungi si polwan Zionis adalah Zakaria Sadah, seorang pekerja lapangan Palestina untuk sebuah organisasi HAM Zionis, Rabbi untuk Hak Asasi Manusia (RHR). “Saat melihatnya, saya tidak melihat seragamnya atau simbol penjajahan. Saya hanya melihat seseorang yang menangis dan ketakutan. Saya harus melindungi dia,” kata Sadah melalui telepon kepada Times of Israel.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Turki Juga Beri Hak Istimewa pada Pengungsi Palestina
Dituduh Hendak Tikam Serdadu, Gadis Palestina Ditangkap Zionis »