Turki Bantu Warga Gaza Agar Bisa Beli Baju Lebaran

9 September 2016, 20:59.
Sekitar 87.000 anak-anak mendapat manfaat dari proyek distribusi bantuan. Foto: MEMO

Sekitar 87.000 anak-anak mendapat manfaat dari proyek distribusi bantuan. Foto: MEMO

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Keluarga-keluarga yang membutuhkan di Kota Gaza diberikan voucher sebesar 200-250 shekel ($53-66) untuk dibelanjakan di proyek pakaian Idul Adha yang merupakan bagian dari proyek distribusi bantuan Turki di kota tersebut. Wakil Menteri Kementerian Urusan Sosial, Yousef Ibrahim, mengatakan dana tersebut dibagikan berdasarkan jumlah anak-anak dalam tiap keluarga.

Menurut Ibrahim, sekitar 87.000 anak mendapat manfaat dari bantuan tersebut dan untuk itu ia berterima kasih kepada pemerintah Turki. Kementerian Urusan Sosial bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Asosiasi Perempuan Muslim Muda meresmikan proyek yang akan berlangsung hingga hari Idul Adha itu.

Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina pertama di Gaza, Ahmad Bahar, memuji upaya Turki yang bekerja sama dengan Kementerian Urusan Sosial dalam memberikan bantuan kepada warga Palestina di Jalur Gaza. Bahar juga memuji peran Kementerian Urusan Sosial, yang menurutnya telah sangat transparan dalam proses distribusi bantuan. Ia meminta Liga Arab dan masyarakat internasional untuk bertindak dan mencabut blokade di Jalur Gaza.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Foto: MEMO

Foto: MEMO

Foto: MEMO

Foto: MEMO

Foto: MEMO

Foto: MEMO

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Warga Palestina Dapatkan Kembali Lahannya Usai 12 Tahun Berjuang Lawan ‘Israel’
Amanah Yang Terjaga Saat Perang Melanda »