Kini, 500 Tawanan Palestina Jalani Hukuman Seumur Hidup di Penjara ‘Israel’

21 March 2017, 12:30.
Foto: Safa.ps

Foto: Safa.ps

GAZA, Selasa (Safa.ps): Jumlah tawanan Palestina yang mendapat vonis hukuman penjara seumur hidup genap menjadi 500 orang, setelah Ahad (19/3) lalu pengadilan penjajah menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada salah seorang tawanan. Demikian ungkap Pusat Studi Tawanan Palestina.

Juru bicara Pusat Studi, Riyadh Al-Asyqar dalam konferensi pers kemarin (20/3) menjelaskan, sejak awal tahun ini pengadilan ‘Israel’ telah menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada lima tawanan Palestina. Tawanan terakhir bernama Muhammad Abdul Basith Al-Hurub (23) dari desa Deir Samat sebelah barat Al-Khalil. Baru Ahad lalu ia mendapat vonis penjara seumur hidup dan denda sebesar 750 ribu shekel atas dakwaan melakukan operasi tembak dan tabrak di dekat permukiman ilegal Yahudi Gush Etzion pada Desember tahun 2015. Operasi itu menyebabkan tewasnya tiga pemukim ilegal Yahudi dan puluhan lainnya terluka.

Selain Abdul Basith, ada Muhammad Husni Abu Shahin (30) dari Baitul Maqdis, Abdullah Munir Ishak dari Ramallah, Khalid Zuhair Qathinah (37) dari Baitul Maqdis, dan Muhammad Abdul Majid Amayrah (40) dari Al-Khalil yang juga mendapat vonis penjara seumur hidup.* (Safa.ps | Sahabat Al-Aqsha/Dul)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Usai Tabrak Nenek Palestina, Pelaku Kabur ke Pos Militer Zionis
Hari Ini 13 Tahun Lalu, Syaikh Ahmad Yasin Raih Kemuliaan Syahid »