Penjajah Zionis Serbu Beit Ummar, Semprot Rumah dengan Air Limbah

30 April 2017, 21:01.

https://youtu.be/tzRim2OjPTk

LONDON, Ahad (Middle East Monitor): Pasukan penjajah Zionis kembali menyerbu desa Beit Ummar di Tepi Barat terjajah, Jum’at (28/4) lalu. Rekaman video menunjukkan pasukan ‘Israel’ menggunakan pompa air untuk menyemprotkan air limbah ke rumah-rumah warga Palestina. Ini terjadi setelah sejumlah warga Palestina menderita sesak nafas akibat gas airmata Ahad lalu usai pasukan ‘Israel’ menyerbu daerah pinggiran di bagian selatan Tepi Barat terjajah, desa Beit Ummar.

Rekaman video menunjukkan apa yang tampak sebagai kendaraan militer yang dimodifikasi itu digunakan untuk menyemprotkan air limbah ke rumah-rumah milik warga Palestina. Serdadu-serdadu ‘Israel’ pun terlihat berdiri di atap-atap rumah warga Palestina. Hal itu mengindikasikan bahwa mereka menyerbu dan untuk sementara mengambil alih rumah-rumah tersebut.

Penyerbuan tersebut terjadi setelah ratusan warga Palestina melakukan demonstrasi usai shalat Jum’at sebagai bentuk solidaritas terhadap para tawanan Palestina yang mogok makan untuk memprotes kondisi penjara ‘Israel’. Pasukan penjajah memulai serangan yang memicu bentrokan dengan pemuda setempat sehingga mengakibatkan setidaknya sembilan orang terluka. Warga Palestina melempar batu dan botol ke kendaraan militer ‘Israel’ untuk membalas serangan penjajah. Sekitar enam pemuda Palestina ditembak dengan peluru berlapis karet.

Pekan lalu, relawan lokal Muhammad Ayyad Awwad mengatakan pada kantor berita Palestina, Ma’an, bahwa pasukan Zionis melarang jamaah memasuki Masjid Al-Sumud di daerah Al-Thahir dekat permukiman ilegal Yahudi Karmi Zur, saat waktu shalat Ashar Ahad lalu. Selain itu, penjajah Zionis juga menempatkan batu di tengah jalan dan menghalangi akses pejalan kaki dan kendaraan.

Awwad mengatakan bahwa pemuda setempat kemudian bentrok dengan pasukan Zionis yang menembakkan lima amunisi tajam di udara, gas airmata dan granat kejut. Ia menambahkan bahwa para serdadu Zionis melepaskan tembakan ke arah saluran listrik ketika mereka mundur dari daerah tersebut sehingga mengakibatkan listrik padam.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Solidaritas Masyarakat Dunia terhadap Tawanan Palestina yang Mogok Makan
Otoritas Palestina Hentikan Pembayaran Listrik, Gaza Terancam Tanpa Listrik »