Mesir Buka Pelintasan Rafah Tiga Hari dari Dua Arah

8 February 2018, 14:57.
Foto: PIC

Foto: PIC

KAIRO, Kamis (PIC): Kedutaan Besar Palestina di Kairo mengumumkan bahwa otoritas Mesir memutuskan membuka pelintasan Rafah selama tiga hari mulai Rabu di kedua arah. Juru bicara media di pelintasan Rafah, Mu’taz Dalloul, mengatakan dalam wawancara eksklusif dengan PIC bahwa otoritas Mesir telah menginformasikan mereka pelintasan dibuka pada Rabu pukul 12 siang hingga Jum’at. Ia juga membantah berita bahwa pembukaan itu terbatas pada mereka yang ingin kembali ke Gaza.

Ini merupakan kali pertama pelintasan Rafah dibuka sejak awal tahun 2018. Kali terakhir pelintasan dibuka pada 20 Desember 2017. Tahun 2017 merupakan yang terburuk karena pelintasan Rafah hanya dibuka selama 35 hari dengan hampir 35.000 kasus kemanusiaan terdaftar di Kementerian Dalam Negeri menunggu diizinkan bepergian.

Pelintasan Rafah dan pelintasan-pelintasan lainnya di Gaza telah diserahkan kepada pemerintah Otoritas Palestina menyusul perjanjian rekonsiliasi antara Fatah dan Hamas di bawah pengawasan intelijen Mesir.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Netanyahu Setujui Pembangunan Lebih dari 13.000 Hunian Baru Ilegal
Warga Gagalkan Upaya Penculikan Bocah Palestina oleh Pemukim Ilegal Yahudi »