Hamas: Hadiah ‘Israel’ kepada Dubes AS Adalah Hasutan untuk Hancurkan Masjidil Aqsha

24 May 2018, 22:00.
Duta Besar AS David Friedman berdiri di samping gambar kontroversial, 22 Mei 2018. Foto: Israel Cohen/Kikar Hashabat

Duta Besar AS David Friedman cengengesan berdiri di samping gambar kontroversial, 22 Mei 2018. Foto: Israel Cohen/Kikar Hashabat

LONDON, Kamis (Middle East Monitor): Gerakan perlawanan Islam Hamas mengkritik reaksi Duta Besar Amerika Serikat untuk ‘Israel’, David Friedman, ketika menerima gambar kota Baitul Maqdis. Gambar tersebut melukiskan sebuah kuil di atas reruntuhan Masjid Al-Aqsha. Hamas menyebut hadiah itu hasutan nyata untuk menghancurkan Masjidil Aqsha.

Juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum, mengungkapkan dalam pernyataan tertulis yang salinannya diterima Anadolu, “Ini adalah perilaku rasis yang merefleksikan keseriusan kerja sama Amerika dengan penjajah ‘Israel’ dalam agresi dan perang agama melawan rakyat Palestina, bangsa Arab dan ummat Islam secara keseluruhan.”

Barhoum menegaskan bahwa “ini membutuhkan respon serius Arab dan ummat Islam, serta langkah-langkah untuk melindungi Masjidil Aqsha dan memperkuat keteguhan rakyat kita di Baitul Maqdis.” Ia menegaskan “perlunya berusaha menerapkan strategi yang kuat dan efektif untuk melawan seluruh rencana Amerika dan ‘Israel’ yang menargetkan rakyat kita, hak-hak mereka dan tempat-tempat suci mereka.”

Pernyataan ini merespon foto Friedman, yang memperlihatkan ia cengengesan ketika menerima hadiah yang berisi gambar kota Baitul Maqdis tanpa Masjidil Aqsha. Dalam gambar tersebut Masjidil Aqsha digantikan dengan kuil Yahudi. Foto tersebut diambil ketika Friedman berkunjung ke kota Bnei Brak.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Tembak Lebih dari 500 Demonstran Gaza di Kepala
Beginilah Kacung Penjajah Zionis di Guatemala »