Seorang Polisi Turki Gendong Ibu Suriah yang Terluka Hingga Sejauh Dua Kilometer

6 September 2018, 09:33.

ISTANBUL, Kamis (Daily Sabah): Seorang petugas polisi Turki menggendong seorang ibu Suriah yang terluka sejauh dua kilometer di bawah terik matahari yang menyengat di provinsi Hatay, Turki.

Ibu dua anak itu ditemukan dengan kaki cedera dan luka-luka di tubuhnya oleh seorang petugas polisi di perbatasan Turki-Suriah. Menurut sejumlah sumber, wanita tersebut tidak bisa bergerak akibat luka-luka yang dideritanya dan kondisinya dilaporkan kepada polisi oleh masyarakat setempat yang mendengar ia menangis meminta pertolongan.

Wanita Suriah itu menyatakan ia melarikan diri dari Suriah dengan dua anaknya yang berusia 5 dan 8 tahun, kemudian ia terjatuh dan terluka di tanah yang terjal.

Sadar bahwa petugas gawat darurat atau ambulans tidak akan bisa mengakses jalan yang terjal dan keras, polisi menggendong wanita itu di punggungnya menuju jalan utama terdekat yang jaraknya sejauh dua kilometer.

Insiden ini direkam dengan telepon genggam oleh warga setempat. Rekaman menunjukkan petugas polisi itu menggendong si ibu Suriah di punggungnya, sesekali beristirahat sebentar sepanjang perjalanan.

Staf ambulans menemukan banyak memar dan luka di tubuh wanita itu, kemudian ia dibawa ke rumah sakit.

Turki merupakan tujuan pertama bagi mayoritas orang yang terusir dari Suriah untuk mencari tempat berlindung yang aman sejak konflik di negara itu dimulai. Data menunjukkan sekitar 1,5 juta dari 3,4 juta Muhajirin Suriah tinggal di Hatay, Gaziantep, Kilis, Sanliurfa dan Mardin, yang berbatasan dengan Suriah. Istanbul, kota di Turki dengan populasi 14,6 juta, sekitar 537.829 adalah Muhajirin. Muhajirin dari Suriah sekitar 4,29 persen dari keseluruhan populasi dan Turki menjadi tuan rumah bagi populasi terbesar Muhajirin Suriah di dunia.* (Daily Sabah | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pemukim Ilegal Yahudi Rampas Rumah Warga Palestina di Dekat Masjid Ibrahimi
SOHR: 1.000 Orang Terpaksa Tinggalkan Idlib Karena Takut Serangan Rezim Suriah »