Demonstran di Suriah Utara Tolak Agresi terhadap Idlib, Pilihan Mereka Adalah Perlawanan

9 September 2018, 15:47.
Demonstrasi diselenggarakan pada Jum’at lalu di utara Suriah di sekitar Idlib, Aleppo dan utara Hama. Foto: Middle East Monitor

Demonstrasi diselenggarakan pada Jum’at lalu di utara Suriah di sekitar Idlib, Aleppo dan utara Hama. Foto: Middle East Monitor

LONDON, Ahad (Middle East Monitor): Warga yang berunjuk rasa pada Jum’at (7/9) lalu di utara Suriah di sekitar Idlib, Aleppo dan bagian utara Hama, menolak agresi terhadap rakyat di Idlib dan menegaskan bahwa pilihan mereka adalah perlawanan.

Di Maarat Al-Nu’man, Utusan PBB untuk Suriah Staffan De Mistura dikritik atas ketidaksesuaian antara kebijakan dan misinya. “De Mistura dan (Bashar) Al-Assad adalah partner dalam pembunuhan dan pengungsian,” ujar warga setempat.

Demonstrasi lainnya yang diselenggarakan di Maarat Al-Masriyin menolak serangan ke Idlib dan menegaskan ketabahan rakyatnya dalam menghadapi arogansi dan kekejaman pasukan yang loyal terhadap Presiden Suriah Bashar Al-Assad. Demonstrasi juga diselenggarakan di lokasi-lokasi lainnya untuk menegaskan prinsip-prinsip revolusi Suriah dan non-rekonsiliasi dengan Assad, yang rezimnya “telah menumpahkan” darah rakyat Suriah.

Sementara itu, di Istanbul, Muhajirin Suriah dan warga Turki berunjuk rasa di kawasan Fatih sebagai bentuk solidaritas terhadap Idlib. Mereka menegaskan bahwa agresi terhadap Idlib akan mengarah pada bencana kemanusiaan. Sekitar empat juta orang, termasuk satu juta anak-anak akan terkena imbasnya.

Idlib dinyatakan sebagai “zona de-eskalasi” pada Mei 2017 berdasarkan kesepakatan antara negara-negara penjamin, yakni Turki, Rusia dan Iran. Akan tetapi, rezim Suriah dan sekutunya Rusia masih terus mengebom kawasan itu.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Syaikh Sabri Serukan Warga Palestina Peringati Tahun Baru Islam di Masjid Al-Aqsa
Rezim Assad Serang Rumah Sakit di Idlib dengan Bom Gentong »