Rezim Assad Serang Rumah Sakit di Idlib dengan Bom Gentong

9 September 2018, 21:38.
Foto: Arsip Anadolu Agency

Foto: Arsip Anadolu Agency

IDLIB, Ahad (Anadolu Agency): Helikopter rezim Assad menjatuhkan bom gentong di sebuah rumah sakit di barat laut Idlib, Suriah, pada Sabtu (8/9), menurut sumber setempat. Serangan tersebut mengakibatkan rumah sakit di desa Has tidak bisa digunakan, kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya karena alasan keamanan.

Menurut sumber tersebut, tidak ada korban akibat serangan itu.

Tujuh warga sipil tewas dan tujuh lainnya cedera dalam serangan udara yang dilakukan pasukan rezim Suriah dan pesawat tempur Rusia di provinsi Idlib, barat laut Suriah, pada hari sebelumnya, menurut White Helmets.

Sedikitnya 28 warga sipil tewas dan puluhan terluka dalam serangan udara dan serangan oleh pasukan rezim serta pesawat tempur Rusia di Idlib dan Hama sejak awal bulan ini, ungkap White Helmets.

Rezim Suriah baru-baru ini mengumumkan rencananya meluncurkan serangan militer besar di daerah tersebut, yang telah lama dikuasai oleh berbagai kelompok oposisi bersenjata.

Awal pekan ini PBB memperingatkan bahwa serangan seperti itu akan mengarah ke “bencana kemanusiaan terburuk di abad ke-21”.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Demonstran di Suriah Utara Tolak Agresi terhadap Idlib, Pilihan Mereka Adalah Perlawanan
Anak-anak Tewas Saat Rezim Suriah Bom Sekolah di Idlib »