Penjajah Zionis Ancam Akan Kurangi Lagi Zona Penangkapan Ikan Nelayan Gaza

17 September 2018, 19:55.
Para nelayan Gaza kembali menuju pantai di Gaza pada 23 Januari 2018. Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

Para nelayan Gaza kembali menuju pantai di Gaza pada 23 Januari 2018. Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

LONDON, Senin (Middle East Monitor): Media ‘Israel’ mengungkap rencana penjajah Zionis mengurangi zona penangkapan ikan nelayan Gaza sebagai hukuman atas unjuk rasa yang menuntut pencabutan blokade 12 tahun ‘Israel’ atas Gaza. Demikian pemberitaan Quds Press sebagaimana dikutip MEMO.

Berdasarkan konvensi, wilayah perairan ditetapkan sepanjang 22 mil laut, namun penjajah Zionis hanya mengizinkan nelayan Gaza menangkap ikan hingga jarak sembilan mil laut, bahkan seringkali hanya enam mil laut atau kurang dari itu. Penjajah Zionis juga sering menyerang nelayan-nelayan Palestina dalam zona yang sangat terbatas itu.

“Kami akan meneruskan demonstrasi di laut hingga kami berhasil menghentikan blokade dan mengakhiri penderitaan rakyat Palestina,” ungkap Komite Nasional Breaking the Siege. ”Otoritas penjajah Zionis ‘Israel’ memberlakukan pembatasan ketat atas pekerjaan para nelayan Palestina di lepas pantai Gaza.” Juru bicara Breaking the Siege juga menyerukan seluruh dunia untuk melawan tindakan semena-mena ‘Israel’ itu.

Selama beberapa bulan terakhir, warga Palestina di Jalur Gaza meluncurkan sejumlah demonstrasi di laut yang bertujuan menarik perhatian internasional atas blokade yang sudah 12 tahun diberlakukan terhadap lebih dari dua juta orang di wilayah tersebut.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Menteri ‘Israel’ Ancam Bunuh Pemimpin Hamas
‘Kami Bukan Teroris, Kami Dokter dan Petugas Kesehatan’ »