Rezim Suriah Hancurkan Pabrik Roti Terbesar di Khan Sheikhoun, Idlib

21 February 2019, 21:25.
Serangan bom beruntun dengan dua kendaraan bermuatan bom di pusat kota Idlib, Suriah, pada 18 Februari 2019. Foto: Ahmet Rehhal/Anadolu Agency

Serangan bom beruntun dengan dua kendaraan bermuatan bom di pusat kota Idlib, Suriah, pada 18 Februari 2019. Foto: Ahmet Rehhal/Anadolu Agency

LONDON, Kamis (Middle East Monitor): Pasukan rezim Suriah mengebom dan menghancurkan pabrik roti terbesar di kota Khan Sheikhoun di provinsi Idlib.

Pemilik pabrik roti Hazem Sarmani mengatakan, pasukan rezim Suriah dan kelompok sekutu Iran mengebom kota itu pada Selasa dan itu melanggar perjanjian Sochi, yang menetapkan gencatan senjata di wilayah itu.

Sarmani mengatakan, pengeboman itu mengakibatkan terbakarnya 6.000 liter diesel dan menghancurkan 80.000 ton tepung, serta membakar 70 persen pabrik roti sehingga menghentikan produksi roti.

Ia menegaskan bahwa pabrik rotinya adalah yang terbesar dari tiga pabrik roti di Khan Sheikhoun, dengan kapasitas produksi 200.000 potong roti per hari yang memenuhi kebutuhan sekitar 10.000 keluarga.

Pada September 2018, Turki dan Rusia menandatangani perjanjian gencatan senjata Sochi yang mencakup provinsi Idlib. Berdasarkan perjanjian itu, oposisi Suriah menarik pasukan dan senjatanya dari daerah itu pada 10 Oktober 2018.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Lebanon Ungkap Peran Agen Mossad yang Targetkan Pemimpin Hamas
Setelah Tawan Mereka, Penjajah Zionis Larang 14 Warga Palestina Ini Masuk Masjidil Aqsha »