Dini Hari, Gerombolan Serdadu Zionis Gerebek dan Tangkap Bocah Palestina Ini di Rumahnya

6 March 2019, 23:22.
Bocah Palestina berusia 13 tahun, Adam Abu Ryalah, ditahan setelah gerombolan serdadu Zionis menangkapnya pada 10 Februari 2019. Foto: Resistance is our duty/Facebook

Bocah Palestina berusia 13 tahun, Adam Abu Ryalah, ditahan setelah gerombolan serdadu Zionis menangkapnya pada 10 Februari 2019. Foto: Resistance is our duty/Facebook

LONDON, Rabu (Middle East Monitor): Kelompok hak asasi manusia B’Tselem mengungkapkan, gerombolan serdadu Zionis menangkap bocah Palestina berusia 13 tahun pada dini hari.

Rumah keluarga Adam Abu Ryalah di Issawiyah, Baitul Maqdis Timur terjajah, digerebek oleh delapan serdadu Zionis pada Ahad (10/2) pukul 4 dini hari, sementara 20 serdadu lainnya menunggu di luar rumah.

Menurut B’Tselem, gerombolan serdadu Zionis memerintahkan orangtua Adam untuk membangunkan putra mereka dan membawanya ke ruang tamu. Setelah itu, seorang serdadu Zionis mengembalikan Adam ke kamarnya bersama sang ibu dan memerintahkannya untuk berpakaian. Adam ditangkap, kemudian dibawa ke kantor polisi.

Ketika orangtua Adam pergi ke kantor polisi, mereka diberi tahu bahwa putra mereka tidak ada di sana. Setelah menunggu berjam-jam, secara kebetulan –sekitar pukul 12.30 siang– mereka melihat putra mereka “ketika seorang serdadu mengantarnya ke kamar mandi”.

Adam ditahan di kantor polisi selama beberapa jam dan diinterogasi sendirian – “tanpa kehadiran orangtua atau pengacara”. Ia akhirnya dibebaskan, setelah 11 jam ditahan, dan Adam menjadi tahanan rumah selama empat hari.

B’Tselem menegaskan bahwa kasus ini biasa terjadi dan merupakan bagian dari kebijakan yang konsisten ditempuh oleh otoritas ‘Israel’ di Baitul Maqdis Timur, yang tidak menganggap anak-anak di bawah umur Palestina berhak atas perlindungan khusus. Sebaliknya, penangkapan hampir selalu merupakan langkah pertama, bukan yang terakhir, dan hak-hak anak di bawah umur dilanggar secara sistematis selama proses berlangsung.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Ketika Pulang Usai Belanja, Rumah Kakek-Nenek Palestina Ini Sudah Dirampas Pemukim Ilegal Yahudi
INFOGRAFIS – Begini Nasib Wanita di Suriah »