Ketika Pulang Usai Belanja, Rumah Kakek-Nenek Palestina Ini Sudah Dirampas Pemukim Ilegal Yahudi

6 March 2019, 22:44.
Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Rabu (Ma’an News Agency): Gerombolan pemukim ilegal Yahudi merampas rumah warga Palestina milik keluarga al-Halabi, pada hari Selasa (5/3), di Kota Tua Baitul Maqdis Timur terjajah.

Wartawan Ma’an memberitakan, gerombolan pemukim ilegal Yahudi menyerbu rumah keluarga al-Halabi, tempat tinggal pasangan lansia yang saat itu sedang berbelanja bahan makanan. Saat kembali ke rumah, suami istri lansia itu diusir dari rumah mereka oleh para pemukim ilegal Yahudi.

Para pemuda Palestina berupaya mempertahankan rumah itu dari perampasan, namun gerombolan serdadu Zionis menyerang dan menembakkan bom gas air mata ke arah mereka.

Sejumlah sumber mengonfirmasi bahwa serdadu Zionis menahan lima pemuda Palestina. Identitas mereka masih belum diketahui.

Selain itu, para pemukim ilegal Yahudi yang merampas rumah itu, menyerang warga dan pelajar Palestina dengan semprotan merica sehingga mengakibatkan sejumlah orang menderita sesak nafas.

Sumber-sumber tersebut juga menyatakan bahwa rumah itu terletak di sebuah gedung milik warga Palestina, yang dibagi menjadi empat kepemilikan. Dua milik keluarga al-Alami, yang ketiga milik keluarga Eshteiyeh, dan yang keempat milik keluarga al-Halabi.

Perlu diketahui bahwa bagian milik keluarga al-Alami dan Eshteiyeh telah lebih dulu dirampas oleh pemukim ilegal Yahudi sebagai bagian dari rencana perluasan permukiman ilegal Yahudi ‘Israel’.

Baitul Maqdis telah menjadi pusat konflik ‘Israel’-Palestina selama beberapa dekade. Penjajah Zionis gencar melaksanakan rencana “Yahudisasi” Baitul Maqdis Timur melalui pembangunan permukiman ilegal dan penghancuran massal rumah-rumah warga Palestina.* (Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« IUMS: ‘Tunjukkan Dukungan terhadap Masjidil Aqsha dan Perjuangan Palestina dalam Khutbah Jum’at’
Dini Hari, Gerombolan Serdadu Zionis Gerebek dan Tangkap Bocah Palestina Ini di Rumahnya »