Sejumlah Buldoser ‘Israel’ Gilas Lahan Pertanian Warga Palestina di Nablus

19 May 2020, 21:09.
Foto: IMEMC

Foto: IMEMC

PALESTINA (Palinfo) – Serdadu zionis ‘Israel’, Senin (18/5/2020), menggilas lahan pertanian warga Palestina di Tulkarem dan mengancam akan menghancurkan bangunan warga Palestina di Nablus.

Aktivis Tahsin Hamed mengatakan bahwa lebih dari 10 buldoser ‘Israel’, disertai oleh serdadu dan pemukim bersenjata, melibas sekira 15 dunum tanah yang dimiliki oleh warga Palestina, yang telah ditanami pohon zaitun.

Serdadu mengklaim tanah itu digilas untuk melindungi pemukim ilegal Yahudi, karena dekat dengan Permukiman ilegal Avnei Hefetz.

Sementara pada kenyataannya, aktivis Hamed mencatat, langkah itu bertujuan untuk membuka jalan bagi proyek perluasan pemukiman ilegal baru di daerah tersebut.

Hamed mengatakan bahwa sekitar sebulan yang lalu, serdadu menutup jalan menuju tanah ini dan mencegah petani Palestina untuk menggarap lahan mereka.

Sementara itu, serdadu menyerbu Kota Sebastia di Distrik Nablus di Tepi Barat dan mengancam akan menghancurkan beberapa toko warga Palestina dan mencabut bendera Palestina yang diletakkan di area arkeologi kota.

Sebastia menjadi sasaran serangan rutin oleh pemukim Yahudi, yang dikawal serdadu dan anggota Knesset, yang bertujuan untuk secara bertahap mengambil alih wilayah arkeologi kota dan mengubahnya menjadi “tempat suci Yahudi”. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« VIDEO – Pemukim Ilegal Divonis Bersalah Bunuh Keluarga Dawabsheh, Kakek Korban: “Itu Tak Akan Mengembalikan Putri dan Cucuku”
Masjid Al-Aqsha Segera Dibuka Kembali Setelah Idul Fitri »