“Pengadilan” Zionis ‘Israel’ Putuskan Masjid Al-Qa’qa’ di Baitul Maqdis Harus Dihancurkan

15 September 2020, 18:41.
“Pengadilan” penjajah ‘Israel’, Senin (14/9/2020), memutuskan bahwa Masjid Al-Qa'qa’ di lingkungan Silwan Baitul Maqdis harus dihancurkan; dengan dalih dibangun tanpa izin perencanaan. Foto: Maan News Agency

“Pengadilan” penjajah ‘Israel’, Senin (14/9/2020), memutuskan bahwa Masjid Al-Qa’qa’ di lingkungan Silwan Baitul Maqdis harus dihancurkan; dengan dalih dibangun tanpa izin perencanaan. Foto: Maan News Agency

BAITUL MAQDIS (Middle East Monitor) – “Pengadilan” penjajah ‘Israel’, Senin (14/9/2020), memutuskan bahwa Masjid Al-Qa’qa’ di lingkungan Silwan Baitul Maqdis harus dihancurkan; dengan dalih dibangun tanpa izin perencanaan.

Anadolu melaporkan, “pengadilan” memberi waktu 21 hari kepada warga Palestina untuk menggugat putusan tersebut, atau masjid segera dihancurkan.

Anadolu memberitakan, masjid seluas 110 meter persegi yang terdiri dari dua lantai ini dibangun pada tahun 2012.

Sebelumnya sudah ada perintah pembongkaran pada 2015.

Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina di Gaza mengutuk agresi terbaru penjajah terhadap masjid tersebut.

Kementerian menyerukan kepada komunitas internasional, Liga Arab, dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk melindungi situs dan tempat ibadah Muslim di Baitul Maqdis.

Al Jazeera baru-baru ini melaporkan kelompok advokasi Ir Amim mengatakan bahwa penjajah telah menghancurkan rumah-rumah di Baitul Maqdis Timur pada tingkat yang jauh lebih tinggi pada tahun 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Kelompok itu mengatakan 104 unit rumah warga Palestina dihancurkan pada 2019, dibandingkan 72 pada unit rumah pada 2018. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Ditinggalkan Warga Rohingya Saat Genosida Berkecamuk, Kini Sejumlah Desa Dijadikan Permukiman Warga Buddha
Tempatkan Sniper di Pagar Pembatas, Serdadu Lepaskan Tembakan ke Petani Gaza »