Militer Zionis Tangkap Warga, Pemukim Yahudi Bakar Kebun Warga Palestina

17 June 2010, 22:53.

Jenin (foto: av)

Jenin (foto: av)

Sahabatalaqsha.com-Tepi Barat yang Dijajah– Sekelompok pemukim Yahudi kemarin sore, Rabu 16 Juni membakar puluhan pohon di desa Bartha’ah, distrik Jenin. Sementara itu aparat kepolisian penjajah Zionis justru menangkap seorang pemuda Palestina dari distrik Nablus.

Sebuah radio milik Zionis mengatakan bahwa aparat yang menangkap pemuda tersebut adalah para penjaga “keamanan” di wilayah perbatasan sebelah selatan Nablus itu. Mereka kemudian menyeret pemuda tersebut ke markas mereka dekat perbatasan untuk “diperiksa.”

Sedangkan sekelompok pemukim Yahudi membakar kebun zaitun dan almond (badam) milik warga Palestina di lahan perkebunan yang terletak di desa Bartha’ah, Jenin.

Para saksi mata mengatakan bahwa para pemukim Yahudi tersebut menyerbu masuk ke lahan perkebunan tersebut dengan kawalan perlindungan militer Zionis yang bermarkas di daerah itu. Mereka kemudian langsung membakar pepohonan zaitun dan almond di kebun itu. Aksi brutal mereka terang membuat warga Palestina di daerah itu marah dan berusaha melawan kebrutalan para pemukim Yahudi yang dikawal militer mereka itu.

Para saksi mata juga mengatakan bahwa para aparat militer penjajah Zionis yang bermarkas di pintu masuk desa itu Nampak sengaja tidak melakukan pencegahan apa pun, tidak juga memanggil satu pun petugas pemadam kebakaran, sehingga nampak jelas bahwa aksi brutal pembakaran kebun  tersebut memang dibiarkan berlangsung. av/ral.

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Kepala Tim Dokter Mavi Marmara: Lima Cedera Parah Masih di Ankara, Satu Masih Koma
“Gaza Kecil” Pun Hadir di Mavi Marmara »