Gerakan Internasional Desak Ban Ki Moon Kawal Kapal-kapal Pendobrak Blokade

19 June 2010, 21:07.

Gaza (foto: av)

Gaza (foto: av)

Sahabatalaqsha.com-Gaza– Gerakan Palestina Internasional Untuk Dobrak Blokade Gaza mendesak Sekjen PBB, Ban Ki Moon agar berupaya keras memberikan kawalan keamanan kepada seluruh kapal-kapal bantuan kemanusiaan yang akan berlayar menuju Gaza.

Gerakan internasional tersebut menegaskan dalam sebuah pernyataannya bahwa seluruh kapal berpenumpang para aktivis kemanusiaan hanyalah orang-orang sipil yang bertujuan berpartisipasi dalam upaya mendobrak blokade kejam dan ilegal yang diberlakukan penjajah Zionis terhadap lebih dari 1,5 juta warga Palestina di Jalur Gasa sejak lebih dari 4 tahun yang lalu.

Gerakan tersebut juga kembali menuntut dilakukannya penyelidikan yang adil dan transparan untuk kemudian menyeret para pemimpin penjajah Zionis yang merupakan otak pembantaian terhadap kafilah Kapal Kebebasan ( Freedom Flotilla) ke pengadilan.

Gerakan internasional itu juga mendesak Ban Ki Moon dan masyarakat internasional untuk terus-menerus melakukan tekanan agar blokade terhadap Gaza yang merupakan bentuk hukuman kolektif yang sangat mengerikan yang diberlakukan penjajah Zionis atas rakyat Gaza tersebut segera dihentikan secara total.

Gerakan ini pun dengan tegas kembali menolak keras berbagai pandangan yang melegalkan atau membenarkan blokade kejam tersebut. Dan sebaliknya, mereka menyambut baik setiap upaya masyarakat dari berbagai negara, baik Arab maupun non Arab, untuk melakukan pelayaran, mengutus kafilah-kafilah bantuan kemanusiaan ataupun kunjungan yang semuanya bertujuan mendobrak blokade dan menunjukkan solidaritas bagi rakyat Palestina di Jalur Gaza. av/ral.

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Lagi, Zionis Ancam Sergap 2 Kapal Kemanusiaan Libanon Ke Gaza Dengan Militer
Nurfitri, Relawan Flotilla Tiba di Tanah Air »