Laporan HAM Palestina: Zionis Lancarkan 17 Serangan Ke Wilayah Palestina Dalam Sepekan

1 July 2010, 23:32.

Palestina (foto: bahrainforums)

Palestina (foto: bahrainforums)

Sahabatalaqsha.com-Gaza– Dalam laporan pekanannya mengenai serangan-serangan militer Zionis ke wilayah Jalur Gaza dan Tepi Barat, Pusat HAM Palestina menegaskan bahwa militer penjajah tersebut telah membunuh 3 warga Palestina di Jalur Gaza selama bulan Juni lalu.

Dijelaskan pula bahwa militer penjajah Zionis telah melancarkan 13 kali serangan ke kota-kota di Tepi Barat dan 4 kali serangan ke Jalur Gaza. Ditambahkannya bahwa juga penjajah Zionis terus menjadikan para petani dan para pekerja Palestina yang bekerja di wilayah-wilayah perbatasan, sebagai sasaran serang. Mereka juga menguntit dan menyerang para nelayan di sepanjang lepas pantai Gaza.

Penjajah Zionis pun menculik 19 warga sipil di Tepi Barat, di antaranya anak-anak dan perempuan. Sementara puluhan korban luka-luka pun berjatuhan ketika para warga Palestina itu berunjuk rasa damai dan disambut oleh militer Zionis dengan semburan canister. Bahkan mereka pun tak segan menagkap 3 orang aktivis kemanusiaan internasional (asing).

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa penjajah Zionis sampai sekarang tetap terus mengisolasi Jalur Gaza dari dunia luar, bahkan juga memperketat isolasi terhadap Tepi Barat. Penjajah Zionis pun terus melakukan operasi peyahudian kota Al Quds Timur yang diakui menurut hukum internasional sebagai wilayah internasional (netral), dengan sangat gencar.  Sampai saat ini, penjajah telah mengagendakan pembangunan 1400 kamar hotel di dekat Jabal Mukabbar.

Laporan itu juga menyebutkan sejumlah serangan militer penjajah Zionis ke kawasan Salwan di kota Al Quds. Dalam serangan-serangan mereka itu korban berjatuhan, termasuk anak-anak dan perempuan, bahkan perempuan hamil. Di antara anak-anak yang menjadi korban, ada seorang anak yang matanya menjadi sasaran serangan Zionis yang menyemburkan canister kepada mereka. Tak hanya militer yang menyerang warga sipil Palestina tesebut, akan tetapi juga pemukim “sipil” Yahudi bersenjata.

Laporan tersebut menambahkan, “Penjajah telah menculik 5 warga Palestina di pos-pos militer mereka yang ada di semua pintu perlintasan perbatasan di Tepi Barat. Penjajah Zionis pun telah menyebarkan surat pemberitahuan akan dilakukannya perobohan dan penghancuran 10 rumah tempat  tinggal dan 2 kebun di sebelah tenggara distrik Al Khalil (Hebron). AV/RAL/Sahabat Al-Aqsha.

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Israel Keluarkan Master Plan Pembangunan Al-Quds Timur (termasuk di dalamnya: Rencana Pengusiran Orang Palestina)
Zionis Ancam Buang Wakil Rakyat Palestina, Warga Pun Unjuk Rasa »