Pameran Seni Mavi Marmara Dibuka di Istanbul

8 August 2010, 22:09.

8.8.2010 susana pameran ihh 2 DSC_2385Sahabatalaqsha.com -Istanbul- Organisasi bantuan kemanusiaan terbesar di Turki, IHH, menyelenggarakan pameran seni bertemakan serangan komando militer Israel akhir Mei lalu terhadap kapal Mavi Marmara, salah satu kapal di antara sembilan kapal yang berlayar menuju Gaza dalam rangka mengantarkan bantuan kemanusiaan yang sangat mendesak yang dibutuhkan warga Gaza. IHH adalah panitia utama misi kemanusian yang melibatkan berbagai organisasi dan ratusan relawan internasional termasuk dari Indonesia itu.

8.8.2010 susana pameran ihh 3 DSC_2577Pada kesempatan ini dipamerkan foto-foto serangan berdarah Israel terhadap kapal flotilla yang tengah dalam usaha menembus blokade ketat 3 tahun lebih terhadap Gaza dengan para relawan dari 36 negara dan merintis jalan bagi bantuan untuk wilayah Palestina itu.

Gerbang Pameran (foto: ihh)

Gerbang Pameran (foto: ihh)

Pada serangan sadis 31 Mei pagi itu, sembilan orang relawan dibunuh dan 54 terluka. Hadir pada upacara pembukaan pameran seni itu sejumlah relawan yang yang ikut dalam misi freedom flotilla ke Gaza.

Laporan dalam bahasa Turki dan Inggris yang menceritakan insiden serangan Israel ke Mavi Marmara dan ceramah pengantar tentang Ramadhan dari Yayasan Bantuan Kemanusiaan IHH digelar dalam pameran itu.

Pameran foto terkait serangan Israel ke kapal Mavi Marmara digelar Taksim Metro Art Gallery (foto: ihh)

Pameran foto terkait serangan Israel ke kapal Mavi Marmara digelar Taksim Metro Art Gallery (foto: ihh)

Pameran akan tetap buka hingga Ahad malam, 8 Agustus.

Pameran tersebut menarik baik warga Istanbul maupun pengunjung dari luar Istanbul. Mereka yang konsen pada insiden Mavi Marmara menuliskan perasaan dan reaksi mereka di jurnal pengunjung. Banner tentang kejahatan yang dilakukan oleh para pemimpin Israel digantung pada pintu masuk.

EZ/ IHH/ Sahabat Al-Aqsha

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Syeikh Shalah Dilarang Masuki Al-Quds Selama Tiga Bulan Lagi
Family Gathering Sahabat Al-Aqsha, Jogja, 2010 :) »