Lagi, AS Dukung Pembangunan 57 Pemukiman Baru Yahudi

3 September 2010, 04:27.

JAKARTA, Jumat (Sahabatalaqsha.com) : Seiring sia-sianya perundingan Presiden Otoritas Palestina (PA) dengan Israel, Amerika Serikat (AS) lagi-lagi memberi Israel lampu hijau untuk memulai kembali pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat. Mengutip sumber-sumber Israel, Palestinian Information Center (PIC) mengatakan bahwa pembangunan itu tetap akan berjalan meskipun, berdasarkan “seruan AS” sendiri, pembekuan aktivitas pembangunan pemukiman akan berlangsung sampai 26 September mendatang.

Radio militer Israel, menurut PIC, menyiarkan rencana pembangunan pemukiman Yahudi itu akhirnya disetujui dalam beberapa bulan belakangan. Di tanah Palestina akan dibangun sekurang-kurangnya 57 pemukiman Yahudi.

Masih menurut siaran radio itu, dewan-dewan daerah di seluruh Tepi Barat “mendapatkan” tanah beberapa tahun lalu bagi proyek pembangunan itu. Oleh karena itu, tidak perlu ada persetujuan untuk mulai mengimplementasikan rencana-rencana tersebut dalam pembangunan berskala besar.

Data statistik yang baru-baru ini diterbitkan oleh Kementrian Dalam Negeri Israel menunjukkan peningkatan jumlah pemukim Yahudi. Dalam enam bulab terakhir, sedikitnya ada 8.000 pemukim baru tinggal di pemukiman-pemukiman Yahudi di Tepi Barat. Sekarang ini terdapat 320.000 pemukim Yahudi di kawasan tersebut. (EZ/Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Panel Pembela Al-Quds: Pertemuan Yahudi Dunia Provokasi Muslim
Sahabat Al-Aqsha Tunaikan Amanah Lagi. Berbuka Puasa di Kamp Pengungsian An-Nairab »